Buah yang Berkhasiat Hilangkan Dehidrasi Saat Puasa

DariBuahDaun-Saat kita puasa, tubuh berisiko mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi. Dehidrasi sendiri dapat menimbulkan efek yang luar biasa bagi kesehatan, antara lain : lemas dan lesu, sakit kepala, turunnya kosentrasi, badmood, pingsan, dan lain sebagainya. Agar terhindar dari dehidrasi, Kita wajib memastikan asupan cairan yang cukup saat sahur dan buka puasa.
Asupan cairan tubuh tidak hanya bisa terpenuhi dengan minum air putih, tapi juga buah-buahan yang kaya air. Memilih buah-buahan yang kaya air akan membantu mencukupi kebutuhan cairan dan membuat Anda lebih bugar seharian. Kira-kira, apa sajakah jenis buah-buahan yang bagus untuk menghilangkan dehidrasi saat puasa? Simak informasinya berikut ini :

Tomat

Buah tomat merupakan buah yang mengandung air paling tinggi. Selain itu, buah tomat juga mengandung antioksidan dan nutrisi penting yang membantu menjaga kesehatan tubuh selama berpuasa. Anda bisa mengonsumsi buah tomat secara langsung atau dnegan menjadikan sebagai jus.

Semangka

Semangkan tidak hanya kaya kandungan air, tapi juga zat gizi penting lainnya, misalnya : Vitamin, mineral penting (kalsium, magnesium, potassium, sodium, dan lainnya) sehingga sangat membantu Anda mencegah dan menghilangkan dehidrasi saat puasa.

Blewah

Blewah termasuk buah yang kaya kandungan air dan rasanya nikmat menyegarkan. Selain itu, Blewah juga mengandung zat gula dan kalium tinggi sehingga bagus sekali dikonsumsi pada saat berbuka puasa.

Jeruk

Jeruk tidak hanya kaya air, tapi juga vitamin C yang mengatasi bibir kering dan sariawan saat puasa. Rasanya yang manis dan segar membuat buah jeruk ini wajib dikonsumsi setiap hari selama puasa.

Mangga

Buah manga juga termasuk buah kaya kandungan air. Selain itu juga mengandung kalori, Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin C, serat, dan mineral penting lainnya yang membantu mencegah dehidrasi dan membuat tubuh lebih bugar selama puasa.

Mentimun

Buah mentimun dapat membantu melepaskan dahaga Anda setelah seharian berpuasa. Selain kaya air, timun juga kaya nutrisi yang bagus untuk kesehatan. Timun bisa diolah menjadi minuman, lalapan, atau sayuran.

Nanas

Nanas juga termasuk buah yang mengandung banyak air dan nutrisi penting untuk tubuh. Rasanya yang manis asam membuat buah yang satu ini bisa menghilangkan dahaga lebih cepat saat berbuka puasa.

Buah berry

Buah berry (strawberry, buah raspberry dan blueberry) tidak hanya kaya kandungan air, tapi juga antioksidan dan nutrisi penting lainnya yang bagus untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh selama berpuasa.
Dehidrasi dapat berdampak buruk bagi kesehatan Anda, untuk itu usahakan penuhi kebutuhan cairan dnegan minum air sebanyak 8 gelas sehari dan buah-buahan kaya air yang sudah disebutkan diatas. Semoga informasi tentang Buah yang Berkhasiat Hilangkan Dehidrasi Saat Puasa diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Sumber gambar : Google
Buah yang Berkhasiat Hilangkan Dehidrasi Saat Puasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown