Rahasia Manfaat Kemiri untuk Kecantikan

DariBuahDaun-Rahasia Manfaat Kemiri untuk Kecantikan - Kemiri termasuk salah satu bumbu dapur yang melezatkan masakan. Kemiri mempunyai nama latin Aleurites moluccana, termasuk dalam suku Euphorbiaceae. Ternyata, selain sebagai bumbu dapur, kemiri juga bermanfaat untuk menjaga dan merawat kecantikan. Hem, mungkin Anda heran, bagaimana mungkin bumbu sekecil itu memiliki kasiat yang besar untuk kecantikan. (Rahasia Mengejutkan Air Kelapa Untuk Kesehatan)
Ternyata, dalam kemiri terkandung beberapa zat penting yang bermanfaat untuk kecantikan, diantaranya : Vitamin A, folat, Vitamin B1, Vitamin E, fitosterol, flavonoida, polifenol, saponin, protein asam amino, lemak, karbohidrat, dan mineral penting (kalium, magnesium, kalsium dan fosfor). Kandungan nutrisi dalam kemiri membuatnya ampuh membantu mencegah dan mengatasi berbagai masalah yang berhubungan dnegan kecantikan rambut dan juga kulit. Nah, agar lebih jelasnya, simak manfaat kemiri untuk kecantikan berikut ini :

Mengatasi insomnia atau susah tidur

Susah tidur akan merusak kecantikan kulit Anda, misalnya : kulit kusam, kantung mata, dan lainnya. Nah, Anda bisa mengatasinya dengan kemiri, karena kandungan melatonin dalam kemiri bagus untuk membantu mengatasi masalah sulit tidur.(Rahasia khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan)

Manfaat Kemiri untuk menghitamkan dan melebatkan tambut

Minyak kemiri sangat berkhasiat untuk membantu menghitamkan dan melebatkan. Caranya dengan mengambil minyak buah kemiri, kemudian rutin mengoleskan pada rambut dan kulit kepala di malam hari, diamkan semalam dan bilas dengan shampoo di pagi harinya.

Menumbuhkan alis, bulu mata dan jenggot

Minyak kemiri dapat merangsang pertumbuhan rambut, termasuk rambut pada alis, kumis, bulu mata atau jenggot. Caranya dnegan mencampur minyak kemiri dengan lidah buaya, kemudian oleskan secara rutin pada area yang diinginkan.

Mengatasi kerontokan pada rambut

Kandungan protein dan mineral dalam kemiri bagus untuk membantu menutrisi rambut dan mengatasi masalah kerontokan. Dengan rutin mengoleskan minyak kemiri pada rambut dan kulit kepala, niscaya rambut akan lebih kuat dari akar hingga ke ujungnya.

Mengatasi masalah kebotakan

Rambut Anda tipis atau sudah mulai botak? Jangan khawatir, karena minyak kemiri dapat merangsang pertumbuhna rambut sehingga masalah kebotakan tidak perlu lagi dipusingkan.

Mengatasi rambut beruban di usia muda

Rambut beruban di usia muda memang memalukan, karena itu Anda bisa mengatasinya dengan rutin mengoleskan minyak kemiri pada rambut dan kulit kepala. Pemakaian rutin dapat mencegah uban dan membantu menghitamkan rambut.

Mengecah tanda-tanda penuaan dini

Kandungan antioksidan dan Vitamin E yang tinggi dalam kemiri membuatnya ampuh menangkal radikal bebas menyebab munculnya tanda penuaan dini, misalnya : keriput, garis halus, kusam, dan lain sebagainya. Caranya dengan rutin mengoleskan minyak kemiri pada kulit wajah menjelang tidur.

Mencegah kanker kulit

Kandungan antioksidan, saponin dan Vitamin E dalam kemiri sangat bagus untuk menangkal radikal bebas yang merusak lapisan kulit dan menyebabkan penyakit kanker.

Menjaga kelembaban dan meremajakan kulit

Minyak kemiri berkhasiat menjaga kelembaban alami kulit dan mencegah dari masalah kulit, misalnya : kusam, kering dan pecah-pecah. Selain itu juga dapat membantu meremajakan sel kulit sehingga tambak segar dan awet muda.

Menangkal radiasi sinar UV

Sinar UV sangat berbahaya bagi kecantikan kulit Anda, karena itu Anda harus melindungi kulit ketika berada di luar ruangan. Nah, ternyata minyak kemiri juga berkhasiat sebagai tabir surya yang membantu menangkal radiasi sinar UV.
Ternyata untuk cantik tidak harus mahal ya, karena Anda bisa mendapatkan manfaat dari bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda, termasuk salah satunya Kemiri. Semoga informasi tentang Rahasia Manfaat Kemiri untuk Kecantikan diatas dapat bermanfaat untuk kita smeua.
Rahasia Manfaat Kemiri untuk Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown