Rahasia Manfaat Terung Ungu Bagi Kesehatan dan Kecantikan

DariBuahDaun-Terung ungu termasuk sayuran dengan kulit luar berwarna ungu yang kaya nutrisi dan harganya sangat terjangkau. Sayur yang tekturnya lembut mirip spon ini menjadi favorit banyak orang, buktinya sayuran ini sering disajikan menemani menu penyetan, seperti : ayam penyet, tempe penyet, dan lainnya. Selain itu, terung juga populer diolah menjadi sambal yang nikmat, sayur lodeh, kare bahkan dijadikan jus.

Kandungan Gizi Terung

Mungkin sebagian dari Anda belum tahu besarnya kandungan gizi dalam buah terung, sehingga mengabaikan atau kurang menyukainya. Kandungan gizi dalam terung, antara lain : Vitamin A, Vitamin B, fosfor, protein, kalsium, serat, bioflavonoid, Vitamin K dan mineral penting lainnya.
Dari kandungan gizinya, kita bisa tahu bahwa terung bukanlah sayuran yang bisa dipandang sebelah mata. Terung memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan dan kecantikan. Ingin tahu lebih jelasnya, Intips yuk…

Manfaat Terung untuk kesehatan

•    Menyehatkan otak

Terung mengandung fitonutrien yang bagus untuk membantu perkembangan otak dan membantu dalam melindungi kerusakan pada membran sel otak.

•    Menyehatkan sistem pencernaan

Kandungan serat dalam terung membantu menyehatkan pencernaan dan kulit terung yang ungu bisa membantu menyerab racun dan zat kimia dalam usu yang menjadi pemicu penyakit kanker usus besar.

•    Mencegah dan mengatasi diabetes

Kandungan serat dan kalori yang rendah dapat membantu meminimalisir risiko terkena penyakit diabetes. Kandungan serat tinggi dan karbohidrat yang rendah dalam terung sangat membantu mengatur kadar gula darah dan mengontrol penyerapan glukosa sehingga bagus untuk penderita diabetes.

•    Menyehatkan jantung

Kandungan kalium dalam terung dapat membantu melancarkan sirkulasi darah, menurunkan kolesterol sehingga membantu mencegah dari penyakit jantung.

•    Menormalkan tekanan darah

Kandungan bioflavonoid dalam terung ampuh membantu mengontrol tekanan darah hingga dalam kondisi normal dan tentunya baik untuk kesehatan tubuh.

•    Membuat tulang lebih sehat dan kuat

Kandungan kalsium yang tinggi dalam terung sangat membantu menguatkan tulang dan mencegah penyakit osteoporosis.

Manfaat Terung untuk kecantikan

 Mengatasi masalah kulit

Kandungan vitamin C dalam Terung bersifat anti bacterial sehingga ampuh mengatasi masalah kulit, seperti : jerawat, alergi, dan komedo. Gunakan terung sebagai masker yang ampuh mengatasi masalah kuit.

Mencerahkan dan menghaluskan kulit

Kandungan vitamin, mineral dan serat alami dalam terung sangat ampuh membantu menetralisir racun dan kotoran dalam tubuh. Sehingga mengonsumsi terung dapat membuat kulit lebih sehat, mulus dan bercahaya.\

Menjaga kelembapan alami kulit

Kandungan air dalam terung membantu menjaga kelembapan alami kulit. Vitamin dan mineral dalam terung akan membuat kulit lebih lembut dan kencang.

Mencegah penuaan dini

Terung kaya antioksidan yang ampuh mencegah dan mengatasi tanda penuaan dini, diantaranya : keriput, flek hitam, dan lainnya. Selain itu kandungan antioksidan juga membantu mencegah kanker kulit.
Wah.. ternyata manfaat terung sangat besar untuk kesehatan dan kecantikan. Setelah mengetahui manfaatnya, yuk masukkan sayuran ini dalam list belanjaan Anda.
Rahasia Manfaat Terung Ungu Bagi Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown