Sembilan Keajaiban Kismis untuk kesehatan

Daribuahdaun-Ada yang suka menikmati manisnya Kismis? Kismis bisa ditemukan dengan mudah pada kue atau cake favorit, karena kismis biasanya dijadikan garnish atau hiasan dalam kue. Selain mempercantik penampilan kue, kismis juga menambah citarasa kue. Sebenarnya kismis berasal dari buah anggur yang sudah dikeringkan sehingga kulitnya akan terlihat kisut atau keriput. Meskipun sudah melalui proses pengeringan, namun rasa dan nutrisinya tak berkurang sedikitpun. Dalam Kismis kita bisa mendapatkan nutrisi, antara lain : Vitamin B, Vitamin C, zat besi, asam folat, kalsium, kalium, lutein, karoten dan magnesium. Dari beragam nutrisi dalam Kismis, tentunya kita bisa mendapatkan beragam manfaat yang luar biasa bagi kesehatan.
Ingin tahu apa sajakah keajaiban dari Kismis untuk kesehatan? Simak yang berikut ini :

1.    Mencegah kanker

Kismis kaya akan antioksidan tinggi yang berkhasiat mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel-sel kanker. (Cintai Ginjal dnegan buah dan sayuran Ini)

2.    Mencegah anemia

Kismis mengandung zat besi dan Vitamin B Kompleks yang bermaanfaat meningkaatkan produksi sel darah merah, sehingga masalah anemia dapat dihindari. (Benarkan Manusia Masa Depan akan Mirip Alien?)

3.    Meningkatkan imunitas tubuh

Kandungan vitamin C, antioksidan dan nutrisi lainnya berkhasiat untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh sehingga ampuh mencegah penyakit. (Bahaya Mencampur Susu degan Buah-Buahan)

4.    Menurunkan kolesterol

Kandungan nutrisi dalam kismis sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. (Tips Agar Rebusan Tidak Meluap dari Panci)

5.    Menguatkan tulang

Kandungan kalsium dalam kismis berkhasiat menguatkan tulang, sehingga melindungi Anda dari risiko osteoporosis.

6.    Menyehatkan jantung

Kandungan vitmin dan mineral dalam kismis sangat bagus untuk menjaga kesehatan sistem kardiovaskuler sehingga kesehatan jantung lebih terjaga.

7.    Mencegah batu ginjal dan penyakit kardiovaskular

Kismis mengandung kalium dan magnesium yang bagus untuk mengurangi risiko penyakit batu ginjal dan penyakit kardiovaskular.

8.    Menjaga kesehatan mata

Kismis mengandung fitonutrien polifenol yang menjaga kesehatan mata dan menghindarkan dari penyakit katarak.

9.    Melancarkan pencernaan

Kismis mengandung serat tin ggi sehingga bagus untuk mengatasi sembelit dan melancarkan pencernaan.
Hem, jangan pernah meremehkan kismis, karena meskipun bentuknya kecil dan tidak menarik, namun didalamnya terdapat keajaiban yang luar biasa bagi kesehatan. Semoga informasi yang berjudul Sembilan Keajaiban Kismis untuk kesehatan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Sembilan Keajaiban Kismis untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown