Obati Penyakit Amandel dengan 6 Bahan Alami Ini

Amandel termasuk salah satu penyakit yang rentan menyerang anak, karena sistem kekebalan tubuhnya masih belum sempurna. Sebenarnya keberadaan amandel sangat dibutuhkan oleh tubuh anak-anak sebagai pencegah infeksi, namun karena beberapa sebab sehingga amandel mengalami pembengkakan.  Ada banyak pemicu amandel menjadi bengkak, diantaranya : kurang menjaga kebersihan, makanan mengandung zat kimia tambahan, kurang istirahat, konsumsi makanan berlemak dan lain sebagainya. Mungkin kita seringkali mendengar bahwa penyakit amandel harus dioperasi, namun kenyataannya tidak selalu demikian karena selain operasi, kita masih bisa menempuh pengobatan dengan bahan-bahan alami di sekitar kita.

Agar lebih jelasnya, simak bahan-bahan alami yang berkhasiat membantu mengobati penyakit amandel, berikut ini :

1.    Jeruk nipis

Jeruk nipis sangat ampuh membantu mengurangi infeksi dan peradangan yang terjadi pada amandel. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi dalam jeruk nipis membantu meningkatkan system kekebalan tubuh agar penyakit lebih cepat sembuh. Caranya : peras 2 buah jeruk nipis dan campurkan air kapur sirih secukupnya, lalu minum secara rutin setiap pagi dan sore.

2.    Bawang Merah

Bawang merah termasuk bahan alami yang berkhasiat sebagai penyembuh alami penyakit, salah satunya amandel. Sifat anti inflamasi didalamnya ampuh mengurangi peradangan dan rasa panas pada penderita amandel. Caranya cukup minum air perasan bawang merah yang ditambahkan madu.

3.    Buah Mengkudu

Mengkudu memiliki rasa dan aroma kurang enak, namun khasiatnya sangat ampuh membantu menyembuhkan penyakit amandel. Caranya : blender buah mengkudu yang matang, peras airnya dan tambahkan madu murni. Minumlah ramuan tersebut secara rutin.

4.    Jahe

Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang kuat sehingga ampuh mengurangi peradangan yang ada pada amandel dan meredakan nyeri. Caranya : iris tipis-tipis jahe, lalu rebus hingga mendidih. Tambahkan madu murni dan minum secara rutin setiap hari.

5.    Kulit Manggis

Siapa sich yang tidak kenal khasiat kulit manggis? Dalam kulit manggis terdapat banyak nutrisi yang berkhasiat menyembuhkan penyakit amandel. Caranya cukup rebus kulit manggs dan saring airnya. Lalu minum secara rutin setiap hari.

6.    Madu

Madu termasuk penyembuh alami bagi berbagai penyakit, termasuk penyakit amandel. Anda bisa mengonsumsi air hangat bersama madu secukupnya dan minum secara rutin hingga penyakit sembuh.
Semoga dnegan bahan-bahan alami diatas, masalah penyakit amandel yang dialami keluarga Anda bsia diatasi dengan baik. Semoga bermanfaat!

Tags : Penyakit amandel, penyebab penyakit amandel, obat penyakit amandel tanpa operasi, bahan alami obati penyakit amandel, bahaya penyakit amandel, obati penyakit amandel ala saya, obat alami penyakit amandel
Obati Penyakit Amandel dengan 6 Bahan Alami Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi mama punya cerita