Rahasia Manfaat Jagung Untuk Kecantikan

DariBuahDaun-Rahasia Manfaat Jagung Untuk Kecantikan - Jagung termasuk salah satu bahan pokok makanan yang sehat dan mengenyangkan. Dibandingkan beras, jagung bisa dibilang lebih baik dan menyehatkan tubuh karena termasuk dalam karbohidrat kompleks yang memiliki kadar gula rendah. Jagung bisa dinikmati secara langsug (dibakar atau direbus) atau diolah terlebih dahulu, misalnya : nasi jagung, bihun jagung, puding jagung, bubur jagung, dan lain sebagainya.
Tahukah Anda jika jagung tidak hanya mengandung manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, tapi juga kecantikan kulit. Hal itu karena kandungan nutrisi yang besar dalam jagung, yang diantaranya ;  Vitamin A, Asam follat, Thiamin, niacin, Vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B5, asam sitrat, kalsium dan mineral penting lainnya. Beragam kandungan nutrisi tersebut membuat jagung sangat bagus untuk merawat dan menjaga kecantikan kulit. Agar lebih jelasnya, simak aja yuk..

Mencerahkan kulit wajah

Kandungan Vitamin C dalam jagung sangat bagus untuk membantu regenerasi sel kulit dan menjadikan kulit lebih bersih dan cerah.

Mencegah flek hitam dan bekas jerawat di wajah

Kandungan asam sitrat dalam jagung memiliki khasiat yang luar biasa, yakni mencegah dan mengatasi flek hitam yang mengganggu kecantikan kulit wajah. Selain itu, jagung juga bermanfaat menyamarkan bekas luka atau jerawat yang menghitam.

Menjaga elastisitas kulit

Kandungan vitamin A dalam buah jagung tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan mata, tapi juga membantu menjaga elastisitas kulit sehingga masalah keriput/kerutan menjauh.

Menghaluskan Kulit

Kandungan licopen, Vitamin A dan Vitamin C dapat membantu merawat kulit Anda sehingga lebih halus dan mulus.

Mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit segar

Kandungan vitamin dan antioksidan dalam jagung sangat ampuh membantu mengangkat sel kulit mati penyumbat pori sehingga kulit nampak lebih segar terawat.

Cara membuat Masker jagung

Pilih jagung yang masih muda, kemudian sisir semua bijinya. Haluskan dengan blender hingga lembut. Anda bisa menggunakan ramuan tersebut pada kulit wajah secara langsung atau bisa juga dnegan menambahkan bahan-bahan berkhasiat lainnya, misalnya : minyak zaitun, masu, jeruk nipis, dan lainnya.
Semoga informasi tentang Rahasia Manfaat Jagung Untuk Kecantikan diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

Rahasia Manfaat Jagung Untuk Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown