Manfaat Luar Biasa Kulit Rambutan untuk Kesehatan dan Kecantikan

Daribuahdaun - Suka menikmati manis dan segarnya buah rambutan? Ternyata tidak hanya daging buah rambutan saja yang bisa dinikmati, karena kulitnya juga memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Sayangnya, tak banyak orang yang tahu bagaimana cara mengoptimalkan manfaat kulit rambutan, sehingga mereka langsung membuangnya begitu saja ke tempat sampah. Ternyata dalam kulit rambutan mengandung beberapa senyawa organicm salah satunya asam galat dan juga antioksidan tinggi sehingga kita tidak perlu meragukan lagi manfaatnya.
Nah, agar lebih jelasnya, simak Manfaat Luar Biasa Kulit Rambutan untuk Kesehatan dan Kecantikan berikut ini :

1.    Menangkal penyakit kanker

Kandungan flavonoida juga ampuh membantu tubuh Anda dalam menangkal risiko penyakit kanker.

2.    Menangkal radikal bebas

Kulit buah rambutan mengandung flavonoid yang bertindak sebagai antioksidan dan berfungsi menetralisir radikal bebas dan menghindarkan tubuh dari efek kerusakan pada sel dan jaringan tubuh.

3.    Mencegah penuaan dini

Kulit rambutan mengandung beberapa senyawa organik, salah satunya asam galat yang ampuh menangkal paparan radikal bebas pemicu penuaan tanda-tanda penuaan dini.

4.    Mengatasi kebotakan

Pernahkah Anda berpikir, kenapa buah ini dinamakan rambutan? Ternyata nama tersebut sesuai dengan manfaatnya. Ya, kulit rambutan sangat ampuh membantu mengatasi kebotakan. Caranya cukup menghaluskan   kulit rambutan, kemudian campurkan minyak zaitun. Oleskan pada kulit kepala, sembari dipijat  agar sirkulasi darah lancar dan merangsang pertumbuhan rambut.

5.    Basmi kolesterol jahat  dalam darah

Kulit rambutan mengandung saponin yang  membantu tubuh dalam mengikat kolesterol dalam darah sehingga tubuh bisa mengeluarkannya dengan mudah.

6.    Mengatasi diare

Buah rambutan memang manis dan segar, namun jika kebanyakan tentu kurang baik bagi kesehatan, salah satunya menyebabkan diare. Tapi tidak perlu cemas, karena kulit rambutan bisa menjadi penangkalnya. Kandungan tannin  dalam kulit rambutan sangat ampuh megatasi diare. Caranya :  blender beberapa kulit buah rambutan hingga halus, saring airnya dan minum. Agar rasanya tidak terlalu sepat, Anda bisa menambahkan madu. Atau jika tidak suka rasanya, Anda cukup merebus kulit rambutan dan minum airnya.

7.    Mengobati demam

Kulit rambutan mengadung nutrisi penting yang  bermanfaat meredakan demam. Caranya : rebus beberapa kulit buah rambutan, saring airnya dan minum secara rutin.
Hem, ternyata ada banyak manfaat kulit rambutan yang seringkali diabaikan ya. Semoga informasi yang berjudul  Manfaat Luar Biasa Kulit Rambutan untuk Kesehatan dan Kecantikan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel  Keren Lainnya :

Manfaat Ajaib Buah Kenitu Bagi Kesehatan
Hati-Hati, 5 Buah-Buahan Ini dapat Sebabkan Keguguran
Cintai Ginjal dengan Buah dan Sayuran Ini
Bersihkan Racun Udara dengan 8 Tanaman Hias Ini

Manfaat Luar Biasa Kulit Rambutan untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown