Manfaat Sehat yang Tak Terduga dari Buah Plum

Daribuahdaun - Buah Plum mungkin tak sepopuler buah lainnya, bahkan bisa bisa dikatakan masih asing bagi sebagian orang. Buah Plum termasuk buah yang memiliki harga lumayan mahal sehingga jarang dijumpai di pasar-pasar tradisional. Meski begitu, dari harga buah Plum yang mahal tersebut, Anda bisa mendapatkan khasiat yang luar  biasa untuk kesehatan. Hal itu, karena kandungan nutrisi  yang tinggi dalam buah Plum, antara lain : vitamin A, Vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B6, Vitamin E, Vitamin K,  antioksidan, asam askorbat, asam folat, serat, dan mineral penting lainnya, diantaranya : fosfor, magnesium, zat besi, kalsium, zink, dan lainnya.
Besarnya kandungan nutrisi dari Buah Plum, pastinya membuat Anda penasaran, apa sajakah manfaat buah Plum untuk kesehatan? Agar lebih jelasnya simak Manfaat Sehat yang Tak Terduga dari Buah Plum, berikut ini :

Menjaga Kesehatan Jantung

Buah Plum kaya akan kalium yang  bermanfaat mengatur tekanan darah dan meminimalisir risiko penyakit jantung dan stroke.

Menangkal kanker

Dalam buah plum terkandung zat antioksidan dan anthocyanin yang ampuh menangkal paparan radikal bebas penyebab kanker.

Menurunkan gula darah

Dalam buah Plum juga terkandung serat tinggi dan IG rendah sehingga membantu mengontrol kadar gula darah  dan menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2.

Melancarkan pencernaan

Kandungan serat alami dan sorbitol serta isatin dalam buah plum juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Menjaga kesehatan otak

Kandungan flavonoida dalam buah Plum sangat bagus untuk mencegah penurunan kognitif akibat factor usia dan fitonutriennya juga bermanfaat meningkatkan fungsi memori.

Menjaga kesehatan tulang

Buah plum mengandung nutrisi yang berkhasiat menjaga kesehatan tulang, diantaranya : kalsium, Vitamin K, flavonoida, kalium, polifenol, dan masih banyak yang lainnya.

Mengandung kolesterol baik

Kolesterol baik sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mencega penyakit akibat kolesterol jahat, diantaranya :  hiperkolesterolemia dan hiperlipidemia

Melancarkan sistem saraf

Kandungan vitamin dalam buah Plum sangat bagus untuk melancarkan sistem saraf sehingga menurunkan risiko penyumbatan pada sistem saraf.

Mencegah anemia

Kandungan zat besi dan vitamin yang terdapat dalam buah Plum sangat berkhasiat  membantu mencegah anemia.
Ternyata ada banyak manfaat yang tak terduga dari buah Plum. Ketika memutuskan membeli buah Plum, pastikan Anda memilih  buah yang kondisinya baik, tidak memar, berbau  harum dan kulitnya tidak cacat. Semoga informasi yang berjudul Manfaat Sehat yang Tak Terduga dari Buah Plum diatas dapat  bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya

Manfaat Mengejutkan Buah Sukun Untuk Kesehatan
Tips dan Trik Memasak Jengkol yang Empuk dan Tidak Bau
10 Alasan Suami Jatuh Cinta Kepada Wanita Lain
Cara Membuat Telur Dadar yang Tebal dan Nikmat
Manfaat dan Khasiat Labu Siam Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Ajaib Buah Kenitu Bagi Kesehatan
Manfaat Sehat yang Tak Terduga dari Buah Plum Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown