Manfaat Sehat Buah Mahkota Dewa dan Bahayanya

DariBuahDaun-Mendengar kata Mahkota Dewa, pastilah Anda akan membayangkan sebuah mahkota yang dimiliki para Dewa. Hem, Makhota dewa disini merupakan tanaman obat yang biasa disebut sebagai Raja Obat. Mahkota dewa sangat mudah ditanam dan buahnya berwarna merah menyala.  Tanaman Mahkota dewa sangat berkhasiat dari mulai batang, daun dan buahnya. Batangnya mengandung manfaat sebagai obat untuk kanker tulang, sementara daunnya juga ampuh mengobati disentri, alergi, penyakit tumor dan lainnya. Bagaimaana dengan buah Mahkota dewa? Ternyata buahnya sangat kaya akan nutrisi, diantaranya : polifenol, flavonoida, dan polifenol, dan saponin yang sangat berkhasiat untuk kesehatan.

Manfaat Buah Mahkota Dewa

Dari banyaknya kandungan nutrisi yang terdapat pada buah mahkota dewa, pastinya kita tahu bahwa ada banyak manfaat sehat yang bisa kita dapatkan. Hem, kira-kira apa sajakah maanfaat sehat Buah mahkota dewa? Agar lebih jelasnya, simak aja yang berikut ini : (Bersihkan Usus dengan 7 buah-Buahan Ini)

Menyembuhkan alergi

Kandungan polifenol dalam buah mahkota dewa sangat bagus untuk mengobati alergi.

Menetralisir racun

Kandungan polifenol dalam buah mahkota dewa berkhasiat untuk menetralisir racun

Mengurangi risiko Penyakit jantung coroner

Kandungan flavonoid dalam buah mahkota dewa bermanfaat untuk mengikis timbunan lemak pada dinding pembuluh darah, mengurangi kolesterol dan melancarkan peredaran darah sehingga jantung lebih sehat. 

Menjaga kadar gula darah

Kandungan Saponin dalam buah Mahkota dewa sangat bagus mengurangi kadar gula dalam darah, meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bagus untuk penderita diabetes.

Menangkal Bakteri dan Virus

Kandungan alkaloid dalam buah mahkota dewa sangat bermanfaat untuk menangkal bakteri dan virus di dalam tubuh. Sehingga tubuh menjaadi lebih sehat dan tidak mudah terinfeksi bakteri dan virus

Menangkal Radikal Bebas

Kandungan antioksidan dalam kulit buah mahkota dewa sangat ampuh untuk membantu menangkal radikal bebas penyebab berbagai penyakit. 

Cara Memanfaatkan Buah Mahkota Dewa : 

Ambil kulitnya, kemudian keringkan, dan Anda bisa merebus bersama air, kemudian meminum air rebusannya.

Bahaya Buah Mahkota Dewa

Meskipun banyak manfaat sehat yang bisa kita manfaatkan dari Buah Mahkota dewa, namun kita juga harus mewaspadai bahayanya. Hem, apa sajakah  bahaya dari buah mahkota dewa? Simak informasinya berikut ini :
  • Biji mahkota dewa tidak bisa dimakan karena mengandung racun yang apabila tergigit dapat menyebabkan lidah kaku, demam hingga mati rasa.
  • Tidak hanya bijinya, karena daging buah mahkota dewa juga dapat membahayakan kehamilan, oleh karena itu wanita hamil dilarang keras mengonsumsi buah mahkota dewa.
Hem, dibalik berbagai manfaat sehat dalam buah Mahkota dewa, ternyata ada juga bahaya yang siap mengintai jika kita sembarangan menggunakannya. Semoga informasi yang berjudul Manfaat Sehat Buah Mahkota Dewa dan Bahayanya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Manfaat Sehat Buah Mahkota Dewa dan Bahayanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown