Rahasia Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

DariBuahDaun-Rahasia Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan – Minyak zaitun biasa disebut olive oil merupakan minyak yang terbuat dari buah zaitun yang diolah secara baik sehingga siap digunakan untuk berbagai kebutuhan. Selain untuk memasak, ternyata Minyak zaitun memiliki khasiat yang besar untuk kecantikan Anda. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya produk kecantikan yang mulai melirik minyak zaitun, diantaranya : kosmetik, sabun mandi, shampo, dan lain sebagainya.
Harga minyak zaitun bisa dibilang cukup mahal, namun dilihat dari besarnya kandungan gizi didalamnya, harga bukanlah masalah lagi. Kandungan gizi dalam minyak zaitun, antara lain : omega 9 (asam oleat), omega 3, omega 6 energy, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin D, Vitamin E, Vitamin K, dan mineral penting lainnya. Semua kandungan dalam minyak zaitun tersebut sangat bagus untuk menjaga dan merawat kecantikan Anda.
Agar lebih jelasnya, simak beragam khasiat minyak zaitun untuk kecantikan Anda berikut ini :

Mengatasi kulit pecah-pecah

Kulit kering dapat berakibat buruk, salah satunya : pecah-pecah. Diantara kulit yang sering mengalami kering dan pecah-pecah, antara lain : bibir, tumit, siku, telapak kaki, dan lain-lain.  Nah, untuk masalah kulit kering, Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk menjaga dan mengembalikan kelembapan alami kulit. Caranya cukup oleskan pada kulit yang kering secara teratur, niscaya masalah kulit kering akan teratasi.

Menghaluskan dan melembutkan kulit

Selain mengatasi kulit kering dan pecah-pecah, minyak zaitun juga berkhasiat menghaluskan dan menutrisi kulit sehingga kulit menjadi lebih sehat alami. Caranya cukup oleskan minyak zaitun secara rutin pada kulit wajah atau lainnya.

Menghilangkan bekas luka

Memiliki bekas luka menghitam/mungkin bekas jerawat? Oleskan minyak zaitun, karena kandungan nutrisi didalamnya mampu menyamarkan dan menghilangkan bekas luka menghitam di kulit dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati dapat menyumbat pori yang membuat kulit tampak kusam dan kasar. Nah, minyak zaitun dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak bersih dan segar. caranya cukup oleskan minyak zaitun pada area lipatan kulit, misalnya selangkangan, ketiak, leher, belakang telinga, dan lain-lain.

Mengatasi stretch mark

Stretch mark yang muncul setelah melahirkan atau habis diet memang mengganggu dan membuat rasa percaya diri hilang. Minyak zaitun bisa membantu mengatasi masalah stretch mark, caranya : rutin mengoleskan dan memijat area yang muncul stretch mark agar sirkulasi darah lancar dan memudahkan proses regenerasi kulit baru.

Menjaga kesehatan dan kecantikan rambut Anda

Masalah rambut bikin Anda pusing? Tenang saja, Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk mengatasi berbagai masalah rambut, diantaranya : rambut rontok, ketombe, rambut kusam, dan lain sebagainya. Caranya cukup oleskan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala, lakukan pijatan lembut agar sirkulasi darah di kepala bisa lancar.

Mencegah tanda penuaan dini

Kandungan antioksidan dalam minyak zaitun membuatnya ampuh membantu menangkal radikal bebas pemicu penuaan dini, misalnya : keriput, flek hitam, dan lain sebagainya. Oleskan minyak zaitun secara rutin menjelang tidur untuk mendapatkan kulit sehat dan tampak awet muda.
Selain manfaat yang disebutkan diatas, mungkin masih banyak manfaat lainnya. Semoga artikel Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.
Rahasia Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown