Rahasia Mengejutkan Air Kelapa untuk Kesehatan

DariBuahDaun-Rahasia Mengejutkan Air Kelapa untuk Kesehatan - Air kelapa termasuk minuman elektrolit alami dengan rasa manis yang menyegarkan tubuh.  Biasanya seseorang mengonsumsi air kelapa secara langsung atau bersama kelapa muda. Agar mendapatkan khasiatnya, kurangi penggunaan gula, sirup dan bahan-bahan tambahan lainnya.(MAnfaat air kelapa muda untuk kecantikan)
Ternyata dibalik manisnya air kelapa, tersimpan berbagai manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh. Ingin tahu, apa sajakah manfaat air kelapa untuk kesehatan? Simak aja yuk :

Mengatasi penyakit batu ginjal

Batu ginjal merupakan penyakit yang sering diderita kaum pria. Gejalanya berupa penyumbatan di saluran kemih yang membuat penderitanya merasa sakit saat buang air kencing. Batu yang menyumbat saluran kencing terdiri dari mineral dan asam garam. Jika masih kecil, batu bisa dikeluarkan melalui urin, namun jika sudah besar harus dikeluarkan melalui operasi.(Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan)
Nah, air kelapa memiliki sifat diuretic sehingga bagus untuk membantu mencegah dan mengatasi penderita penyakit batu ginjal. Sifat diuretic dalam air kelapa membantu meningkatkan produksi urin dan membantu mengeluarkan kadar fosfat, zat kalsium dan asam urat yang berlebihan dalam ginjal. Bagi yang sudah menderita batu ginjal, minum air kelapa dapat membantu melarutkan batu ginjal sehingga lebih mudah keluar melalui saluran kencing dan tidak menyakitkan. (Manfaat Alpukat untuk kecantikan)

Mencegah penyakit

Kandungan antioksidan dalam air kelapa dapat membantu menangkal radikal bebas penyebab penyakit dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh.

Membantu mengeluarkan racun tubuh

Pernah mengalami keracunan makanan atau overdosis obat-obatan? Ternyata air kelapa muda dapat membantu menetralisir racun dalam tubuh sehingga Anda terhindar dari bahaya akibat keracunan. Agar mendapatkan manfaat yang maksimal, air kelapa yang digunakan untuk menetralisir racun ini adalah air kelapa hijau.

Mengatasi mabuk kendaraan

Mabuk kendaraan membuat seseorang merasa trauma ketika harus menaiki kendaraan. Rasa pusing, mual dan mau muntah saat naik kendaraan bisa diatasi dengan minum air kelapa, karena sifatnya menenangkan perut dan membuatnya menjadi normal.

Mencegah dan mengatasi dehidrasi

Minum air kelapa setelah berolahraga bisa menggantikan cairan yang hilang secara cepat. Air kelapa kaya akan elektrolit sehingga bagus untuk mengatasi kelelahan setelah berolahraga. Selain itu juga bagus untuk mengatasi dehidrasi akibat diare, kolera, disentri, dan lain sebagainya.
Ternyata manfaat air kelapa untuk kesehatan sangatlah besar ya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

Rahasia Mengejutkan Air Kelapa untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown