Pisang, Buah Istimewa Saat Menjalankan Puasa

DariBuahDaun-Jangan lupa mengonsumsi buah saat sahur dan buka puasa, karena buah mengandung nutrisi penting yang membantu menjaga dan meningkatkan kebugaran tubuh selama menjalankan ibadah puasa. Salah satu buah yang sangat baik dan direkomendasikan saat bulan puasa adalah pisang. Pisang memiliki kandungan gizi yang lengkap, diantaranya : air, gula alami, protein, serat, Vitamin A, Vitamin B (B1, B2, B6 dan B12), Vitamin C, Vitamin D, dan mineral penting (kalsium, fosfor, zat besi, kalium, magnesium dan seng.
Mungkin Anda bingung, kenapa harus buah pisang istimewa saat bulan puasa? Agar tidak penasaran, simak penjelasannya berikut ini :

Bagus untuk penderita maag saat puasa

Kandungan kalium yang tinggi dalam buah pisang sangat bagus untuk system pencernaan. Daging buahnya yang lembut dapat melapisi dan menebalkan dinding usus dan mukosa lambung sehingga meminimalisir peradangan yang menyebabkan rasa melilit pada penderita maag.

Solusi terbaik saat bangun kesiangan saat sahur

Pisang mengandung kalori dan nutrisi yang lengkap untuk tubuh, sehingga menjadi solusi terbaik saat Anda bangun kesiangan saat sahur. Kombinasi yang tepat antara karbohidrat kompleks, serat, gula alami, asam amino dan mineral dalam buah pisang dapat meningkatkan energi dan mengenyangkan lebih lama.

Membantu meningkatkan kekebalan tubuh selama puasa

Kandungan Vitamin A, Vitamin B6 dan Vitamin C dalam buah pisang membantu meningkatkan kekebalan tubuh selama menjalankan ibadah puasa.

Bagus untuk ibu hamil yang berpuasa

Kandungan vitamin dan Asam folat dalam buah pisang sangat bagus untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan tumbuh kembang janin.

Menjaga kesehatan penderita hipertensi

Buah pisang sangat bagus untuk penderita hipertensi selama bulan puasa, karena kandungan kalium yang tinggi membantu menormalkan tekanan darah dan kandungan serat alaminya membantu mengikat lemak dan meminimalkan pembentukan plak dalam darah sehingga tekanan darah tetap terkontrol dengan baik.

Mencegah dan mengatasi masalah anemia saat puasa

Mengonsumsi buah pisang dapat membantu mencegah dan mengatasi anemia. Hal itu karena kandungan zat besi yang tinggi dalam buah pisang.
Wah, ternyata buah pisang sangat istimewa yaa, karena itu jangan segan memasukkan buah pisang dalam list belanjaan Anda ya. Semoga informasi  tentang Pisang, Buah Istimewa Saat Menjalankan Puasa diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.
Pisang, Buah Istimewa Saat Menjalankan Puasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown