Manfaat Tersembunyi Kolang Kaling Untuk Kesehatan

DariBuahDaun-Adakah yang belum pernah melihat Kolang kaling? Kolang-kaling merupakan buah dari pohon aren yang berwarna putih bening berbentuk lonjong, pipih. Kebanyakan orang mengolah kolang kaling dengan cara menambahkan zat pewarna merah, hijau, kuning dan lain sebagainya agar terlihat menarik. Sensasi kenyal dan nikmat dari kolang kaling membuat buah ini digemari banyak orang. (Tips memilih dan Mengolah kolang Kaling)
Menjelang bulan puasa seperti sekarang ini, kolang kaling termasuk bahan makanan yang paling banyak diburu. Besarnya permintaan di bulan puasa membuat pedagang kolang kaling bertebaran bak jamur di musim penghujan. Kolang kaling bisa diolah menjadi beragam minuman dan cemilan nikmat, diantaranya ; manisan, campuran es, kolak, dan lain sebagainya.

Kandungan Gizi Kolang Kaling

Mungkin sebagian dari Anda belum tahu, apa sich kandungan nutrisi yang ada pada kolang kaling? Ternyata kolang kaling memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi, diantaranya : Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, karbohidrat, gelatin, serat, protein, kalsium, fosfor, zat besi, potasium, dan lain sebagainya.

Manfaat Kolang Kaling untuk Kesehatan

Beragam nutrisi dalam kolang kaling membuatnya bagus untuk menjaga dan merawat kesehatan Anda. Agar lebih jelasnya, simak beragam manfaat tersembunyi dari kolang kaling untuk kesehatan tubuh, yakni :

Melancarkan Sistem Pencernaan

Kandungan serat dalam kolang kaling memberikan efek mengenyangkan lebih lama dan membantu melancarkan pencernaan sehingga terhindar dari masalah sembelit dan susah BAB.

Menguatkan tulang

Kandungan kalsium yang tinggi dalam kolang kaling dapat menjadikan buah ini sebagai sumber kalsium yang baik selain susu.

Menjaga berat badan

Kandungan vitamin dan mineral dalam kolang kaling sangat baik untuk tubuh. Selain itu kadar gelatin dan serat dalam kolang-kaling memberikan efek kenyang lebih lama daan mengurangi nafsu makan sehingga berat badan lebih terjaga.

Mengatasi radang sendi

Kolang-kaling mengandung karbohidrat yang berupa galaktomannan. Fungsi galaktomannan sendiri adalah sebagai analgesic atau pereda sakit sehingga membantu mengatasi masalah pada radang sendi.

Mencegah osteoporosis

Kandungan kalsium dalam kolang kaling membantu menguatkan tulang dan mencegah penyakit osteoporosis.
Wah, ternyata kolang kaling tidak hanya enak dikonsumsi tapi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Manfaat Tersembunyi Kolang Kaling Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown