Mengenal 7 Manfaat Jagung Muda untuk Kecantikan Kulit

Dari Buah dan Daun - Anda suka menggunakan bahan-bahan alami untuk menjaga kecantikan kulit? Jagung muda termasuk salah satu bahan yang patut Anda coba, karena dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit. Dalam jagung muda terdapat kandungan nutrisi, dari mulai Vitamin A, B5, B12, Vitamin C, thiamin, asam sitrat, niacin, mineral dan juga antioksidan yang sangat tinggi. Semua nutrisi dalam jagung muda dapat menutrisi kulit, baik dari dalam maupun luar.

Hem, agar lebih jelasnya, berikut ini kita akan jelaskan 7 manfaat jagung muda untuk kecantikan kulit, berikut ini :

1.    Menghilangkan noda hitam di wajah

Jagung muda mengandung Vitamin A, C dan asam sitrat yang berkhasiat sebagai pencerah alami sehingga masalah noda hitam bekas jerawat akan memudar dan menghilang. Anda bisa menjadikan jagung muda sebagai masker alami untuk wajah.

2.    Meregenerasi kulit

Kandungan vitamin C dalam jagung muda sangat ampuh membantu proses regenerasi kulit dan menghambat pembentukan jaringan parut pada kulit sehingga kulit akan terlihat halus dan bersih.

3.    Menjaga elastisitas kulit

Kandungan vitamin A dalam jagung muda sangat ampuh menjaga dan merawat elastisitas kulit, sehingga wajah Anda akan terlihat kenyal dan kencang.

4.    Menghaluskan kulit

Kandungan Vitamin A, C, dan lycopene dalam jagung muda sangat ampuh membuat kulit kulit halus, lembut dan bersih.

5.    Melindungi dari paparan Sinar UV yang merusak kulit

Kandungan betakaroten dalam jagung muda sangat ampuh melindungi kulit dari paparan sinar UV yang merusak kulit, serta meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit lebih sehat dan halus.

6.    Menyamarkan Bekas Luka

Anda memiliki bekas luka cacar, iritasi atau jerawat? Dengan rutin menggunakan masker jagung muda, maka bekas luka pada wajah akan memudar dan hilang.

7.    Mengangkat Sel Kulit Mati

Kandungan antioksidan dalam jagung muda dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang berpotensi menyumbat pori. Jadi kulit wajah Anda akan terlihat bersih dan segar.

Cara Membuat Masker jagung

Siapkan jagung yang masih muda, kemudian kupas kulitnya dan bersihkan rambutnya. Sisir jagung, kemudian blender hingga lembut. Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikannya pada kulit wajah secara merata. Diamkan selama beberapa menit, baru dech bilas hingga bersih. Lakukan perawatan rutin selama seminggu 2 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Hem, ternyata dari jagung muda kita bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa untuk kulit wajah. Tapi ingat, pastikan sudah mencuci bersih jagung yang akan digunakan ya, jangan sampai masih ada sisa-sisa pestisida, karena bisa jadi justru merusak kecantikan kulit. Semoga informasi yang berjudul Mengenal 7 Manfaat Jagung Muda untuk Kecantikan Kulit diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren lainnya


Manfaat dan Efek Samping Seledri Bagi Kesehatan
Manfaat Luar Biasa Rebung untuk Sembuhkan Penyakit
Manfaat Tersembunyi Cabai Ijo untuk Jaga Kesehatanmu
Manfaat Tak Terduga Jengkol dan Efek Sampingnya Untuk Kesehatan
Rahasia Sehat Buah Juwet yang Wajib Anda tah
Mengenal 7 Manfaat Jagung Muda untuk Kecantikan Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown