Rahasia Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Kulit

Dari Buah dan Daun - Siapa sich yang tidak kenal dengan Bengkoang? Bengkoang termasuk sejenis umbi-umbian, meski begitu ia memiliki rasa yang berbeda jauh dengan umbi-umbian pada umumnya. Bengkoang memiliki rasa manis dan kaya air sehingga sangat menyegarkan badan, apalagi jika dikonsumsi dalam kondisi dingin. Bengkoang biasa dikonsumsi sebagai buah potong, tapi juga bisa dibuat sebagai buah rujak. Tahukah Anda jika dibalik kesegaran bengkoang, ternyata mengandung khasiat yang luar biasa untuk kecantikan kulit? Hal itu karena didalam Bengkuang terdapat kandungan nutrisi, diantaranya : Vitamin A, Vitamin B Kompleks, Vitamin C, Vitamin E, kalsium, magnesium, zat besi, kalium, serat, dan masih banyak yang lainnya. Kenyataan itulah yang membuat buah bengkoang banyak dijadikan bahan utama untuk beberapa produk kecantikan kulit, misalnya : masker, lulur, pembersih wajah dan lainnya.

Nah, jika kalian ingin tahu beragam manfaat buah bengkoang untuk kecantikan, ada baiknya simak kelanjutan artikel yang berjudul Rahasia Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Kulit, berikut ini :

1.    Mencerahkan kulit

Kandungan vitamin C dalam buah bengkuang sangat ampuh membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih cerah. Cara membuatnya, parut bengkuang hingga halus, peras airnya, diamkan selama semalam. Ambil sari patinya dan gunakan untuk masker wajah.

2.    Menyegarkan Kulit

Kandungan air yang banyak membuat bengkuang ampuh menyegarkan tubuh dengan dan juga kulit dengan cepat. Anda bisa menjadikan bengkuang sebagai masker untuk mengompres kulit wajah. Caranya cukup parut bengkuang, kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan hingga 20 menit, lalu bisa hingga bersih.

3.    Mencegah penuaan dini

Kandungan vitamin C dalam bengkoang juga berperan sebagai antioksidan yang sangat bagus untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Buat masker bengkuang, kemudian oleskan pada wajah secara merata menjelang tidur. Biarkan semalaman, lalu bilas pada pagi harinya.

4.    Menjaga kelembapan alami kulit

Kandungan iar dalam bengkuang yang tinggi sangat bagus untuk menjaga kelembapan alami kulit Anda. Jadi, Anda bisa mengonsumsi bengkuang secara rutin atau menjadikannya sebagai masker wajah.

5.    Menghilangkan jerawat

Rutin menggunakan masker bengkuang dapat membantu menghilangkan jerawat serta bekasnya yang menghitam. Jadi, Anda tidak perlu repot membeli obat jerawat yang mahal, bukan?
Hem, ternyata dari manisnya bengkoang, kita tidak hanya mendapatkan kesegaran yang luar biasa, tapi juga terjaga kecantikan alami kulit kita. Semoga informasi yang berjudul Rahasia Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Kulit diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya
Manfaat Rahasia Petai dan Efek Sampingnya yang Jarang Disadari
Pisang, Buah Surga yang Berkhasiat bagi Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Luar Biasa Kulit Rambutan untuk Kesehatan dan Kecantikan
Jangan Remehkan Ciplukan, Kenali Beragam Manfaat Sehatnya
Manfaat Sehat Buah Mahkota Dewa dan Bahayanya
Cara Alami Sembuhkan Luka Gangren Diabetes Dalam Waktu 28 Hari
Rahasia Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown