Obati Tujuh Penyakit Serius dengan Jantung Pisang

Pisang termasuk salah satu tanaman yang kaya manfaat. Bisa dibayangkan, dari mulai buah, bunga, batang, hingga daunnya bisa dimanfaatkan oleh manusia.  Bukan rahasia lagi jika buah pisang termasuk salah satu buah surga yang kaya nutrisi sehingga bagus untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Ternyata hal itu tidak hanya berlaku pada buahnya saja, karena bunganya atau yang biasa disebut jantung pisang atau ontong (dalam bahasan Jawa) juga mengandung banyak manfaat sebagai obat beberapa penyakit serius.

Kandungan Nutrisi Jantung Pisang

Mungkin sebagian dari Anda merasa ragu, tapi disini kita akan bagikan kandungan nutrisi yang terdapat dalam jantung pisang, antara lain :
• Karbohidrat
• Protein
• Vitamin A
• Vitamin B1
• Vitamin C
• Vitamin E
• Yodium
• Serat
• Fosfor
• Kalsium
• Zat besi
• Flavonoida
Tujuh Penyakit serius yang bisa diobati dengan jantung pisang:
Meski sering diabaikan, bukan berarti jantung pisang tidak bermanfaat ya. Simak tujuh penyakit yang bisa diobati dengan jantung pisang berikut ini :

1. Mengurangi perdarahan berlebih saat Menstruasi

Sering merasa cemas, karena menstruasi yang terlalu deras? Tidak perlu cemas, karena jantung pisang bsia membantu masalah Anda. Kandungan dalam jantung pisnag bisa merangsnag produksi hormon progesterone dalam tubuh sehingga mengurangi perdarahan yang berlebihan.

2. Menyembuhkan diabetes

Kandungan serat alami dalam jantung pisang tidak hanya mengenyangkan lebih lama tapi juga  menurunkan kadar gula darah dan menjaga kadar insulin sehingga sangat cocok bagi penderita diabetes.

3. Mengatasi anemia

Dalam jantung pisang terdapat kandungan zat besi tinggi sehingga meningkatkan produksi sel darah merah dan hemoglobin. Hal ini tentu sangat membantu penderita anemia untuk terhindar dari masalahnya.

4. Mencegah infeksi

Kandungan ekstrak etanol dalam jantung pisang bermanfaat menghambat pertumbuhan bakteri pathogen sehingga bagus untuk mencegah infeksi.

5. Mencegah penyakit Kanker

Kandungan flavonoid dalam jantung pisang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang menjadi pemicu munculnya tanda-tanda penuaan dini dan kerusakan sel yang berpotensi menjadi kanker. 

6. Anti depresan alami

Sering merasa bad mood? Atasi saja dengan jantung pisang, karena kandungan magnesium dalam jantung pisang dapat membuat mood Anda membaik. Dengan begitu Anda akan terhindar dari depresi yang dapat berujung pada penyakit serius.

7. Mengatasi diare

Diare termasuk salah satu penyebab kematian, karena itu, jangan pernah mengabaikan penyakit diare ya. Jantung pisang bisa menjadi obat diare alami, karena kandungan nutrisi dalamnya  bermanfaat membantu menyerap cairan dan menormalkan fungsi kolon pada usus besar.
Setelah mengetahui beragam manfaat sehat yang terdapat dalam jantung pisang diatas, masihkah Anda rela mengabaikannya? Semoga informasi yang berjudul Obati Tujuh Penyakit Serius dengan Jantung Pisang diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Obati Tujuh Penyakit Serius dengan Jantung Pisang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown