Buah-Buahan yang Ampuh Mengatasi Masalah Kulit Berminyak

DariBuahDaun-Pernah mengalami masalah kulit berminyak? Minyak berlebih pada kulit dapat memicu berbagai masalah kulit, misalnya : komedo, jerawat, dan lainya. Hal itu jelas, karena minyak membuat kotoran mudah menempel di kulit, sehingga bila tidak diimbangi dengan perawatan kulit yang tepat maka berbagai masalah akan bermunculan.
Perawatan untuk kulit berminyak tidak harus mahal, karena Anda bisa mengatasi masalah kulit berminyak dengan buah-buahan. Asalkan dilkaukan secara rutin, masker buah-buahan akan membantu mengatasi masalah kulit berminyak dan menjadikan kulit lebih sehat. Berikut ini beberapa jenis buah yang bisa membantu mengatasi kulit berminyak :

Buah Bery

Semua jenis buah bery (stawbery, blueberi dan rashbery) termasuk buah yang bagus untuk mengatasi masalah kulit berminyak.  Selain itu, kandungan nutrisi dalam stroberi juga berkhasiat mengencangkan kulit dan menangkal tanda-tanda penuaan di wajah.  Caranya dengan menghaluskan strobery dan menambahkan minyak zaitun, lalu oleskan pada wajah secara merata. Wajah akan lebih sehat, kencang dan awet muda.

Lemon

Lemon kaya vitamin C yang tidak hanya berkhasiat mencerahkan wajah, tapi juga meminimalisir produksi minyak berlebih pada wajah sehingga wajah akan terlihat sehat dan segar. Caranya dnegan menggosokkan irisan lemon ke wajah atau bisa juga dengan mencampur air perasan lemon dan madu.

Pepaya

Enzim dalam pepaya berkhasiat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit lebih cerah. Selain itu, papaya juga mengandung nutrisi penting yang bagus untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Caranya dnegan menghaluskan daging papaya dan mengoleskan pada kulit wajah dan leher secara merata.

Pisang

Pisang termasuk buah yang bagus untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Hal itu karena kandungan Vitamin A, vitamin B dan E yang berkhasiat mencegah tanda-tanda penuaan dini sehingga kulit lebih sehat dan bebas jerawat. Caranya dnegan menghaluskan buah pisang, kemudan mencampurkan madu, oleskan pada kulit secara merata.

Apel

Kandungan vitamin C dan antioksidan sangat bagus untuk mengatasi masalah kulit berminyak dan mencegah kerusakan sel kulit. Cara membuatnya dengan menghaluskan buah apel, tambahkan madu, lalu oleskan pada wajah secara merata.

Alpukat

Alpukat memiliki banyak manfaat untuk kulit, salah satunya menetralisir minyak berlebih apda kulit. Caranya dengan menghaluskan alpukat, kemudian menambahkan susu dan Anda bisa menjadikan masker wajah.

Tomat dan Mentimun

Tomat kaya antioksidan alami yang berkhasiat mencegah penuaan dini dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Sedangkan mentimun membantu mencerahkan dan menetralisir minyak berlebih pada kulit. Cara membuat masker tomat dan mentimun, yakni : blender tomat dan mentimun hingga lembut, lalu oleskan pada wajah secara merata.
Ternyata, merawat kulit tidak harus dengan cara mahal karena bahan-bahan alami di sekitar kita sangat kaya manfaat dan bagus untuk membantu mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. Semoga informasi tentang Buah-Buahan yang Ampuh Mengatasi Masalah Kulit Berminyak dapat bermanfaat untuk kita semua.
Buah-Buahan yang Ampuh Mengatasi Masalah Kulit Berminyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown