Enam Bahan Alami Untuk Atasi Mabuk Kendaraan

ManfaatBuahDanDaun- Mabuk kendaraan merupakan salah satu kendala yang harus dihadapi saat mudik lebaran. Bagaimana tidak, rasa pusing dan mual membuat seseorang tidak bisa menikmati perjalannya dengan nyaman. Memang sich, saat ini sudah banyak obat-obatan untuk mengatasi mabuk kendaraan, namun tidak semuanya mampu menyelesaikan masalah. Bahkan beberapa orang masih tetap mabuk berat meskipun sudah minum obat anti mabuk. (Buah Tin disebut dalam Al Quran, Ini Keistimewaannya)
Ternyata mabuk kendaraan bukanlah masalah yang harus dipusingkan, karena banyak bahan alami yang berkhasiat untuk mengatasi mabuk kendaraan. Hem, kira-kira apa sajakah itu? Untuk lebih jelasnya, simak aja yuk informasi tentang 6 bahan alami untuk atasi mabuk kendaraan berikut ini : (Amalan Sunnah Saat Hari Raya Idhul Fitri)

Jahe

Minum jahe hangat sebelum menempuh perjalanan mudik, karena jahe termasuk bahan antiemetik yang sangat ampuh untuk menghentikan mual dan muntah. Caranya cukup kupas jahe, cuci bersih, lalu memarkan dan seduh kedalam air hangat. Agar nikmat, Anda bisa tambahkan gula pasir secukupnya.

Kayu Manis

Minum teh yang dicampur dengan kayu manis akan membuat perut lebih nyaman dan terhindar mabuk kendaraan.

Cengkeh

Aroma dan rasa cengkeh mampu membantu meredakan mual dan muntah saat menempuh perjalanan. Caranya cukup tumbuk 2 buah cengkeh, lalu tambahkan madu dan minumlah. Sensasi hangat akan membuat perut tenang dan nyaman.

Daun Mint

Daun mint tidak hanya memiliki aroma yang menenangkan tapi juga rasa yang membuat perut adem. Anda bisa menyeduh daun mint panas sebelum perjalanan atau cukup mengunyahnya selama menempuh perjalanan. Dijamin dech, mual dan muntah tidak akan mengganggu Anda.

Air rebusan beras

Air rebusan beras dapat membantu menetralisir asam lambung sehingga perut lebih tenang dan sensasi mual dan muntah akan teratasi.

Buah Pir

Sari buah pir tidak hanya kaya nutrisi tapi juga membantu menenangkan perut, terutama untuk ibu hamil. Caranya cukup bersihkan buah pir, kemudian blender hingga halus dan minum sebelum menempuh perjalanan.
Hem, ternyata ada banyak bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi mual dan muntah saat berkendara ya. Semoga Informasi tentang enam bahan alami untuk mengatasi mabuk kendaraan diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.
Enam Bahan Alami Untuk Atasi Mabuk Kendaraan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown