Jangan Buang Biji Nangka, Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

DariBuahDaun-Setelah menikmati buah nangka, jangan langsung membuang bijinya, karena ternyata mengandung manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan. Mungkin banyak yang belum tahu jika biji nangka memiliki rasa yang sangat enak, karenanya seringkali dimasak atau diolah menjadi cemilan yang enak dan bergizi.(Ingin Tubuh Berotot? Konsumsi Buah-Buhan Ini)
Tahukah Anda, jika biji nangka sangat kaya akan gizi, diantaranya : protein, karbohidrat, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, kalsium, zink dan fosfor. Selain itu, biji nangka juga kaya akan fitonutrien, diantaranya : isoflavon, saponin, dan lignan yang merupakan antioksidan  pencegah kanker. Hem, pasti Anda tidak pernah menyangka jika biji nangka yang sering berakhir di tempat sampah, justru mengandung manfaat yang luar biasa. Agar lebih jelasnya, simak manfaat buah nangka lainnya berikut ini : (Benarkah Menguap dari Setan? Simak Fakta dan Bahayanya)

Mencegah Keriput

Kandungan antioksidan dan Vitamin C yang tinggi dalam biji nangka sangat ampuh membantu mencegah keriput di kulit wajah. Caranya dengan menjadikan biji nangka sebagai masker, yakni : haluskan biji nangka dan campurkan dengan susu dingin. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih. (Lunturkan Lemak dengan Jus Buah-Buahan ini)

Mencegah konstipasi

Kandungan serat yang tinggi dalam biji nangka ampuh mencegah dan mengatasi konstipasi. Selain itu, kemampuan mengeluarkan racun tubuh (detosifikasi) membuat biji nangka sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Atasi noda hitam/flek pada kulit

Selain membuat kulit mulus, biji nangka juga membantu mengatasi noda atau flek hitam di kulit wajah. Caranya cukup hancurkan biji nangka dan campurkan dengan yogurt. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Mencegah anemia

Kandungan zat besi dalam biji nangka ampuh mengatasi masalah anemia. Caranya mudah, cukup rebus atau kukus biji nangka hingga empuk, Anda bisa menikmatinya sebagai cemilan.

Meminimalisir stress

Kandungan protein dan mikronutrisi dalam biji nangka sangat ampuh membantu meminimalisir stress yang dapat membahayakan kesehatan.

Menyehatkan rambut

Biji nangka ampuh membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga kesehatan rambut lebih terjaga dan vitamin A didalamnya juga dapat mencegah masalah rambut, seperti : rontok dan patah.
Hem, ternyata banyak juga manfaat yang bisa kita dapatkan dari biji nangka. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.
Jangan Buang Biji Nangka, Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown