Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan dan Kecantikan

DariBuahDaun-Sirsak atau yang biasa dikenal sebagai Moris merupakan buah dengan rasa yang manis dan segar. Tak heran jika banyak yang menjadikannya sebagai bahan baku minuman. Buah berwarna hijau berduri lunak ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa sirsak dapat membunuh sel kanker 10 kali lebih efektif dibandingkan kemoterapi.
Apa sajakah kandungan gizi yang terdapat dalam sirsak?
Daging sirsak yang berwarna putih bersih mengandung gizi penting, antara lain : Vitamin C, karbohidrat, Vitamin B1, Vitamin B2, kalium, serat, fosfor, kalsium, dan lemak. Namun demikian, jangan sampai bijinya ikut tertelan ya, karena dalam biji sirsak terkandung racun yang berbahaya sehingga banyak orang memanfaatkan bijinya sebagai insektisida. Selain daging buahnya yang nikmat dan bermanfaat, ternyata daun sirsak tak kalah kerennya, karena mengandung beberapa senyawa penting, seperti : annomuricin, anomurine, acetogenins, gigantetronin, linoleic acid, annocatacin, annohexocin, annonacin, anonol, caclourine, annocatalin, gentisic acid, dan muricapentocin yang bagus untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Manfaat Sirsak Untuk Kesehatan

Mengatasi Asam Urat

Asam urat termasuk penyakit yang menyiksa, karena menyebabkan rasa nyeri yang luar biasa pada persendian. Untuk mengatasinya, Anda bisa merebus segenggam daun sirsak yang sudah tua, kemudian meminum air rebusannya secara teratur.

Mengatasi Diabetes

Penderita diabetes atau kencing manis harus senantiasa menjaga kadar gula darah dalam tubuhnya, karena kalau berlebihan/drop akan membahayakan kondisi penderita. Nah, untuk menetralisir kadar gula darah, kita bisa meminum air rebusan daun sirsak secara teratur.

Mencegah dan mengobati Kanker


Kanker termasuk penyakit berbahaya, karena itu kita harus menjaga pola hidup yang sehat untuk menangkalnya. Selain itu, ada cara ampuh untuk mencegah dan mengobati kanker, yakni dengan rutin meminum air rebusan daun sirsak. Karena dalam daun sirsak 100 kali kemoterapi untuk melawan kanker. Caranya, ambil 10 lembar daun sirsak yg tua terdapat senyawa yang bermanfaat membunuh sel yang tidak normal.

Mengobati Hipertensi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan satu kondisi yang berbahaya karena dapat memicu komplikasi penyakit yang berbahaya. Untuk mengatasinya, kita bisa rutin mengonsumsi air rebusan daun sirsak.

Mengobati bisul bernanah

Bisul bisa diatasi dnegan cara menghaluskan beberapa daun sirsak muda, kemudian menempelkannya ke lokasi bisul.

Manfaat Sirsak Untuk Kecantikan

Mengatasi gangguan kulit

Memiliki masalah kulit yang sulit disembuhkan, cobalah gunakan daun sirsak muda. Caranya adalah dengan menumbuk daun sirsak, kemudian menempalkannya pada kulit yang bermasalah.

Mencegah tanda-tanda penuaan dini

Kandungana vitamin C dan asam askorbat yang tinggi dalam buah sirsak berfungsi sebagai antioksidan untuk membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, seperti : keriput, pigmentasi kulit, garis halus, dan bintik hitam.

Menghilangkan kutu rambut

Kutu rambut memang mengganggu dan merusak penampilan, karena itu Anda bisa mengatasinya dengan daun sirsak. Caranya ; ambil segenggam daun sirsak muda, lumatkan, lalu oleskan ke rambut dan kulit kepala hingga merata. Diamkan beberapa saat, bilas hingga bersih.

Mengatasi masalah rambut rontok

Kandungan vitamin C dalam buah sirsak membantu mencegah dan mengatasi masalah rambut rontok.

Mengatasi masalah ketombe

Rambut Anda gatal dan berketombe? Yuk, atasi dengan daun sirsak, karena daun sirsak memiliki sifat anti parasit sehingga membantu mengatasi masalah ketombe dan gatal di kulit kepala.
Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita smeua. Salam sehat!
Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown