Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

DariBuahDaun-Siapa yang suka buah naga? Buah naga memang enak dan segar, karenanya tak mengherankan jika beberapa orang memanfaatkannya untuk minuman dan cemilan. Buah yang bentuknya mirip naga ini awalnya berasal dari Mexico yang kemudian menyebar luas di seluruh penjuru dunia. Buah naga merah memiliki warna alami yang merona sehingga beberapa orang menjadikannya sebagai pewarna alami.
Tahukah kalian, Buah naga memiliki kandungan gizi yang amat besar? Yups, buah yang kulitnya seperti sisik naga yang indah tersebut mengandung beberapa zat gizi, diantaranya : kalsium, Vitamin B1, B2, B3, serat, Vitamin C, betakaroten, fosfor, likopen, dan antioksidan. Zat-zat tersebut sangatlah bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Nah, agar lebih jelasnya, simak manfaat buah naga untuk kesehatan dan kecantikan berikut ini:
Manfaat buah naga untuk kesehatan

Mencegah dan mengobati penyakit Arthritis

Buah naga memiliki khasiat sebagai anti inflamasi sehingga dengan rutin mengonsumsinya, maka pembengkakan dan gejala arthritis akan berkurang.

Mencegah penyakit jantung

Kandungan gizi dalam buah naga membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik sehingga membantu mencegah penyakit jantung.

Menyehatkan pencernaan

Kandungan serat yang tinggi dalam buah naga sangat bagus untuk menjaga system pencernaan kita.

Menyehatkan mata

Buah naga merah memiliki kandungan betakaroten yang tinggi sehingga baik untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah dari penyakit.

Menurunkan kadar gula darah

Kandungan serat yang tinggi dalam buah naga membantu menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah naga sangat baik untuk membantu  tubuh dalam menangkal radikal bebas penyebab penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Menurunkan berat badan

Buah naga termasuk buah yang rendah kalori tapi kaya akan serat, karena itu dengan rutin mengonsumsinya, berat tubuh akan terjaga.
Nah, berikut ini saya akan bagikan manfaat buah naga untuk kecantikan.

Mencegah penuaan dini (anti aging)

Kandungan antioksidan yang tinggi membangtu tubuh menangkal radikal bebas penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini. Jadi, dnegan rutin mengonsumsinya, kulit akan terlihat kencang, bebas kerutan dan terlihat awet muda.

Menghaluskan dan melenturkan kulit

Jika Anda suka membuang kulit buah naga, maka kini jangan dilakukan. Karena ternyata kulit buah naga mengandung beberapa senyawa aktif, yakni : sepertitripene, taraxast, dan pentacydic. Nah, senyawa tersebut memiliki manfaat yang besar untuk menghaluskan dan melenturkan kulit. Anda bisa menjadikannya sebagai masker dengan cara diblender atau cukup dnegan menggosokkan pada wajah/kulit.

Mengatasi masalah jerawat

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah naga sangat berkasiat untuk menjaga kesehatan kulit. Gunakan daging buah naga sebagai scrub atau masker, yakni dnegan cara meghaluskan daging buah naga.

Melindungi kulit dari bahaya sinar UV

Biasakan menggunakan masker dari campuran buah naga dan mentimun. karena kandungan vitamin B3 dalam buah naga sangat berkhasiat melembabkan dan menenangkan kulit akibat terpapar sinar matahari.

Mencerahkan kulit

Gunakan daging buah naga sebagai scrup/luluran, niscaya sel kulit mati dan kotoran pada kult tubuh akan mudah terangkat. Dengan rutin melakukannya, niscaya kulit akan lebih cerah dan bersih.
Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua yaa!
Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown