Krokot, Rumput Liar yang Atasi Kelebihan Asam Urat

Bagi Anda yang tinggal di pedesaan, pastilah sudah tidak asing lagi dengan tanaman Krokot. Tanaman krokot seringkali dianggap sebagai gulma, karenanya tak heran jika sering dicampakkan begitu saja. Meski dianggap mengganggu, bukan berarti krokot tidak bermanfaat karena tanaman ini bisa dikonsumsi dan diolah menjadi sayuran. Bahkan dalam tanaman krokot terdapat banyak kandungan nutrisi, yang diantaranya : Vitamin A, Vitamin B kompleks, Vitamin C, asam lemak omega 3, asam alfalinolenat, dan mineral penting dari mulai magnesium, kalsium, kalium, natrium, mangan dan antioksidan tinggi.

Manfaat daun krokot turunkan kadar asam urat

Penyakit asam urat merupakan satu kondisi dimana sendi mengalami peradangan akibat  penumpukan kadar purin yang mengendap dan mengkristal dalam sendi.  Nah, kandungan luar baisa dalam tanaman krokot ampuh membantu menurunkan kadar purin tersebut. Ingin tahu bagaimana caranya, simak aja yuk…
1.    Kandungan dalam daun krokot ampuh menurunkan kadar purin dalam darah
2.    Kandungan vitmin B kompleks dan vitamin C ampuh sebagai anti inflamasi dan anti oksidan yang berkhasiat mengurangi pembengkakan dan inflamasi pada sendi
3.    Kandungan serat tinggi dalam daun krokot sangat ampuh membantu menyerap kadar asam urat dalam darah sehingga asam urat akan turun.

Manfaat Daun krokot untuk kesehatan lainnya

Selain bermanfaat menurunkan asam urat, daun krokot juga ampuh menyembuhkan penyakit lainnya, diantaranya : melancarkan aliran darah, mencegah penyakit paru-paru, menghilangkan nyeri dan pegal, berkhasiat sebagai antioksidan dan anti inflamasi.

Bagaimana cara mengkonsumsi daun krokot

Mungkin tidak semua dari Anda mengetahui bagaimana cara mengonsumsi tanaman krokot. Disini kita akan membagikan caranya, yakni :
•    Ambil daun krokot, lalu bersihkan
•    Rebus dalam air hingga mendidih dan menyusut
•    Minum air rebusan krokot secara rutin dan konsumsi daun krokot sebagai lalapan
Setelah mengetahui beragam kandungan nutrisi serta manfaat sehat dari daun krokot diatas, pastinya Anda tidak akan meremehkannya. Semoga bermanfaat!

Tags : Manfaat sehat krokot, atasi asam urat dnegan daun krokot, krokot berkhasiat, apa manfaat krokot, krokot sembuhkan penyakit, kandungan nutrisi krokot
Krokot, Rumput Liar yang Atasi Kelebihan Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi mama punya cerita