Ternyata, Sayuran Pahit Ini Bagus untuk Kesehatan

DariBuahDaun-Sayuran pahit umumnya banyak dihindari karena memang tidak menarik di lidah, bahkan bisa merusak nafsu makan. Namun dibalik rasanya yang tidak enak, sayuran pahit mengandung manfaat yang besar untuk kesehatan. Anda pasti heran, bagaimana mungkin sayuran pahit bisa bermanfaat bagi kesehatan? Ternyata dalam sayuran pahit terkandung fitonutrien yang merupakan antioksidan terkuat. (BAhaya demam pada anak dan cara mengatasinya)
Selain itu, dalam sayuran pahit juga terkandung nutrisi penting, diantaranya flavonoida, salicin, polifenol, dan lainnya yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Nah loh, masihkah kalian menghindari sayuran pahit? Agar lebih jelasnya, simak beberapa jenis sayuran pahit yang kaya nutrisi penting dan baik untuk kesehatan berikut ini :

Pare

Sayuran yang satu ini paling terkenal memiliki rasa yang pahit hingga ke tenggorokan. Bahkan saat sendawa sekalipun, rasa pahit itu akan kembali terasa. Namun dengan sedikit trik, rasa pahit pare bisa dihilangkan loh. Nah, beberapa manfaat pare untuk kesehatan, antara lain : kaya serat sehingga baik untuk pencernaan dan penderita diabetes, kaya antioksidan yang mencegah kanker, kaya vitamin C, kaya kalium yang baik untuk penderita hipertensi, dan masih banyak manfaat lainnya. Pare juga bagus untuk membantu melancarkan ASI loh..

Daun Pepaya

Daun pepaya memiliki rasa yang sangat pahit, meski demikian tersimpan nutrisi yang besar didalamnya, diantaranya : Vitamin C dan antioksidan yang berperan menangkal radikal bebas, mencegah penyakit kardiovaskuler, dan melindungi dari kanker usus besar. Selian itu, daun pepaya juga ampuh membantu melancarkan ASI bagi ibu menyusui. Untuk meminimalkan rasa pahit, Anda bisa membubuhkan garam saat merebus, mencampur dnegan sayuran lain, atau menambahkan lempengan tanah liat.

Lobak

Lobak termasuk sayuran yang kaya vitamin A, C, dan E sehingga sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung, mencegah kanker, mengatasi bau badan, menyehatkan tulang, dan lain sebagainya.

Sawi Pahit

Sawi pahit termasuk sayur yang kaya antioksidan, sehingga bagus untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh, melancarkan sistem pencernaan, mencegah kanker, dan berbagai penyakit berbahaya.

Leunca

Rasa pahit leunca sangat unik namun tersimpan khasiat yang besar untuk kesehatan, diantaranya mengobati penderita kanker, menyembuhkan darah kotor, melancarkan sirkulasi darah, dan masih banyak manfaat lainnya.
Mungkin selain beberapa jenis yang disebutkan diatas, masih banyak jenis yang lainnya. Jika sudah tahu betapa besarnya manfaat yang terkandung dalam sayuran pahit, masihkah Anda berniat mengindarinya?
Ternyata, Sayuran Pahit Ini Bagus untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown