Atasi Keracunan makanan Dengan 7 Bahan Alami

DariBuahDaun-Pernahkah Anda merasakan gejala yang aneh, seperti : mual, muntah, sakit perut, pusing, diare dan lainnya setelah menyantap makanan? Hati-hati, karena beberapa gejala tersebut menunjukkan bahwa Anda mengalami keracunan makanan. Keracunan makanan bisa menimpa siapa saja dan kapan saja, terutama bagi Anda yang suka mengonsumsi makanan atau jajan di luar. Tidak hanya makanan yang dijual oleh pedagang kaki lima, karena makan di restorant mahal sekalipun tidak menjamin kalau makanannya selalu aman dan higienis. Keracunan makanan harus segera diatasi agar tidak menjadi masalah serius. (Redakan sakit perut dengan 7 bahan alami Ini)
sakit perut karena keracunan/harianaceh.co.id

Penyebab Keracunan Makanan

Mungkin tak banyak yang tahu, apa sebenarnya yang menjadi penyebab seseorang keracunan makanan? Pada umumnya, keracunan makanan disebabkan adanya virus, mikroba, parasite, dan bakteri yang mengontaminasi makanan. Selain itu ada pemicu lainnya, antara lain: makanan kadaluarsa, makanan mengandung bahan kimia (pestisida, zat kimia tambahan dalam makanan), makanan pemicu alergi dan mengandung zat beracun. (Jangan buang Biji Kurma, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan)

Atasi Keracunan Makanan dengan Bahan-Bahan alami

Keracunan makanan ringan harus segera diatasi agar tidak menjadi masalah serius. Ketika Anda mengalami keracunan ringan, segera atasi dengan beberapa bahan alami berikut ini : (Tips Memasak Bunga Pepaya agar Tidak Pahit dan Enak)

1.    Jahe

Jahe termasuk bahan alami terbaik untuk mengatasi keracunan makanan. Kandungan antibiotic alami didalam jahe dapat menormalkan perut Anda. Caranya cukup mengiris tipis jahe, kemudian menyeduhnya dengan air panas. (Sayuran yang Lebih Sehat jika direbus terlebih dulu)

2.    Yogurt

Yogurt merupakan antiseptic terbaik yang membantu melawan bakteri jahat di perut. Segera minum yogurt, karena kandungan alaminya dapat meningkatkan bakteri baik yang membantu menyelamatkan pencernaan Anda. (Enam Gejala Stroke yang Sering Diabaikan)

3.    Teh hitam

Teh hitam mengandung asam tannic yang sangat efektif mengatasi keracunan makanan. Segera minum teh hitam hangat saat keracunan, maka gejala tidak mengenakkan akan mereda. (9 Kebiasaan yang Membuat ASI tidak lancar)

4.    Pisang

Pisang kaya kalium yang membantu mengurangi gejala akibat keracunan makanan. Selain itu, pisang memiliki tekstur yang lembut sehingga mudah dicerna dan bisa mengembalikan energy Anda dengan cepat. (Atasi Sariawan dengan bahan alami ini)

5.    Kemangi

Kemangi mengandung zat alami yang membantu mendinginkan perut dan mengatasi infeksi pencernaan. Selain itu, kandungan dalam kemangi juga membantu membunuh bakteri jahat dalam perut.

6.    Jeruk lemon

Aroma lemon yang segar dapat mengurangi mual dan muntah. Selain itu, kandungan asam dalam lemon dapat membantu mmbunuh bakteri jahat di perut.

7.    Lidah buaya

Lidah buaya bisa dimanfaatkan untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Selain itu, juga berkhasiat mendinginkan perut dan menyembuhkan infeksi.
Mencegah tetap lebih baik daripada mengobati, demikian juga dalam kasus ini, dimana berhati-hari sebelum mengonsumsi makanan akan lebih baik agar terhindar dari keracunan makanan. Semoga artikel yang berjudul Atasi Keracunan makanan Dengan 7 Bahan Alami diatas dpaat bermanfaat bagi kita semua.
Atasi Keracunan makanan Dengan 7 Bahan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: LADO news