Masker Buah Kombinasi, Rahasia Kecantikan Kulit Alami

DariBuahDaun-Hampir semua wanita pasti ingin terlihat sempurna. Memiliki kulit yang putih, bersih, mulus dan bersinar.  Namun sayangnya berbagai masalah kulit seringkali membuat kecantikan para wanita berkurang bahkan memudar. Penggunaan masker termasuk salah satu cara merawat kecantikan kulit.  Saat ini banyak masker instan yang dijual di pasaran, namun harus diwaspadai, karena tidak semuanya sesuai dan cocok untuk kulit Anda. (Manfaat buah Kersen untuk kesehatan dan Kecantikan)
Sebenarnya, banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk masker wajah. Selain murah dan mudah didapat, Anda juga bisa memilih bahan-bahan masker yang sesuai dengan jenis kulit. Daripada penasaran, simak beberapa jenis masker ajaib untuk Kecantikan kulit berikut ini :

Masker Nanas dan madu untuk kulit awet muda

Siapa sich yang tidak ingin terlihat awet muda? Bahkan demi bisa tampil awet muda, beberapa wanita rela mengeluarkan budget besar. Ternyata ada banyak masker dari bahan alami yang bisa membuat Anda awet muda, salah satunya : nanas dan madu. Nanas kaya vitamin C, antioksidan dan nutrisi lainnya yang bagus untuk mengatasi berbagai masalah kulit.
Cara membuat masker nanas, yakni : haluskan daging buah nanas, tambahkan 2 sendok madu murni, lalu aduk hingga merata. Oleskan pada kulit secara merata, diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan secara rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Oiya, sebelum menggunakan masker nanas, ada baiknya tes dulu pada kulit karena tidak semua kulit cocok menggunakan masker nanas. Segera bilas apabila terjadi iritasi atau rasa tidak nyaman di kulit.

Masker Pepaya nanas untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit

Ingin kulit lebih halus dan cerah bersinar, yuk rutin lakukan perawatan kecantikan dengan masker. Ada beberapa bahan masker yang membantu menghaluskan dan mencerahkan kulit, salah satunya adalah : buah pepaya mentah. Ternyata pepaya mentah mengandung zat yang baik untuk kecantikan kulit, diantaranya : asam hidroksi alami dan enzim papain. Sementara itu, nanas mengandung enzim bromelain yang membantu mengatasi keriput. Perpaduan dua bahan alami tersebut akan menghasilkan kulit yang tidak hanya cerah, tapi juga halus dan kencang.
Cara membuatnya : blender daging buah nanas dan pepaya muda, lalu tambahkan 2-3 sendok madu, lalu aplikasikan pada wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih. Setelah menggunakan masker, jangan lupa gunakan pelembab agar hasil lebih maksimal.

Masker pepaya madu untuk kulit cerah berseri

Tidak hanya pepaya muda, ternyata pepaya matang juga bisa dimanfaatkan sebagai masker yang bermanfaat mencerahkan kulit secara alami. Cara membuatnya cukup mudah, yakni : haluskan buah pepaya matang, campurkan 2-3 sendok madu, lalu oleskan pada kulit secara merata, diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dnegan air hangat.

Masker mentimun dan lemon untuk atasi kulit berminyak

Perawatan kulit yang tidak tepat bisa menimbulkan masalah, salah satunya wajah menjadi berminyak. Untuk mengatasinya, Anda bisa memanfaatkan buah mentimun dan lemon sebagai masker perawatan kulit. Cara membuatnya sangat mudah, yakni : Blender ½ buah mentimun, campurkan 1 btr putih telur, dan air perasan jeruk lemon. Oleskan pada wajah hingga merata, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dnegan air hangat.
Untuk memutihkan kulit wajah berminyak, Anda bisa memadukan buah mentimun dengan seledri, yakni : potong daun seledri, kemudian rebus hingga mendidih. Gunakan airnya untuk membantu membasuh wajah, diamkan hingga kering, lalu bilas. Kemudian oleskan masker mentimun yang sudah dicampur dengan yogurt plain, diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Masker Putih telur untuk mengecilkan pori-pori kulit

Pori-pori besar membuat wajah terlihat kasar dan mudah kusam. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan masker kombinasi telur dan tepung jagung. Masker ini tidak hanya membuat pori-pori menyempit, tapi juga mengencangkan kulit dan membuatnya lebih mulus. Caranya : Campurkan putih telur dan tepung jagung/maizena, aduk hingga merata, lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat dan dingin secara bergantian.
Hem, ternyata banyak bahan-bahan alami di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk membuat masker yang aman untuk kecantikan kulit.
Masker Buah Kombinasi, Rahasia Kecantikan Kulit Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown