13 Makanan untuk Mencegah Kanker Payudara

DariBuahDaun-Kanker payudara termasuk salah satu momok menakutkan bagi wanita di Indonesia maupun di dunia. Penyakit kanker payudara disebut sebagai penyebab kematian setelah kanker serviks. Selain factor genetic, gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat juga menjadi pemicu risiko kanker payudara. Jika sebelumnya, kita sudah membahas makanan yang meningkatkan risiko kanker, maka pada artikel kali ini kita akan membahas tentang makanan untuk mencegah kanker. (Makanan yang meningkatkan Risiko Kanker Payudara)
Kandungan nutrisi dalam beberapa makanan ini tidak hanya menyehatkan tubuh, tapi dapat membantu mencegah maupun melawan penyebaran kanker payudara. Apa sajakah itu, simak aja yuk..

Brokoli

Kandungan indole-3carbinol dalam brokoli ampuh melawan kanker payudara dengan mengubah hormone estrogen yang menjadi penyebab kanker menjadi estrogen yang melindungi tubuh dari kanker. (Buah Tin Disebut dalam Al Quran, Ini Keistimewaannya)

Bawang Putih

Bawang putih termasuk bumbu yang berkhasiat karena menurut beberapa penelitian dapat menjaga kesehatan tubuh, termasuk melenyapkan sel kanker dalam tubuh. Untuk itu, jangan segan menambahkan bawang putih pada masakan Anda ya. (BAhaya Menggaruk Perut Saat Hamil)

Blueberri

Bluberi menganding fitokimia yang berkhasiat menghentikan pertumbuhan dan penyebaran sel kanker pada payudara. (Rejeki Seret? Intip Penyebab dan Solusinya Yuk!)

Salmon

Salmon kaya akan nutrisi penting, termasuk asam lemak omega-3, Vitamin B12 dan Vitamin D yang membantu mencegah dan mengurangi penyebaran sel kanker

Kunyit

Kunyit termasuk rempah-rempah yang cukup terkenal dalam dunia pengobatan, termasuk kanker. Kandungan kurkumin dalam kunyit merupakan antioksidan yang efektif menghilangkan sel kanker dan melindungi sel-sel sehat.

Bayam

Bayam termasuk sayuran hijau kaya nutrisi penting dan lutein yang merupakan antioksidan yang ampuh melindungi tubuh dari sel kanker yang mengancam payudara, usus, mulut dan lainnya.

Jamur

Jamur mengandung antioksidan alami dan juga nutrisi penting yang membantu menghilangkan sel-sel kanker dan menghambat pertumbuhannya.

Teh Hijau

Teh hijau mengandung senyawa EGCG yang berkhasiat mengurangi risiko kanker payudara dan mencegah penyebarannya bagi yang sudah menderita kanker.

Tomat

Tomat memiliki kandungan lycopene tinggi yang sudah terbukti ampuh membantu menurunkan resiko kanker payudara.

Alpukat

Alpukat kaya akan nutrisi penting yang baik untuk kesehatan, salah satunya asam oleat yang berkhasiat mencegah penyakit kanker.

Delima

Delima mengandung nutrisi yang bagus untuk kesehatan, termasuk mencegah pembentukan sel kanker payudara, menghancurkan sel-sel kanker payudara tanpa mengganggu sel sehat.

Jeruk Bali

Jeruk bali kaya akan vitamin C dan nutrisi penting lainnya yang berkhasiat menghambat perkembangan sel-sel kanker payudara.

Ceri

Buah Ceri mengandung senyawa khusus yang berkhasiat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.
Mencegah tetap lebih baik daripada mengobati. Hal itu juga berlaku pada penyakit kanker payudara, karena jika terlanjur menderita penyakit kanker payudara, upaya pengobatan tentu jauh lebih sulit dan menguras tenaga serta biaya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

13 Makanan untuk Mencegah Kanker Payudara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: LADO news