Manfaat Rahasia Buah Kersen Untuk Kesehatan dan Kecantikan

DariBuahDaun-Buah kersen termasuk buah yang mudah ditemui dimana saja, karena biasanya tumbuh liar. Buah dengan nama latin Muntingia calabura ini memiliki sebutan yang berbeda setiap wilayah, misalnya : Talok, Keres, Kersem, dan lain sebagainya. Buah Kersen mentah berwarna hijau, kalau sudah matang akan berubah menjadi kemerahan. Orang biasa menyebut buah kersen sebagai cery Jawa, karena bentuknya yang mirip dan rasanya juga sangat manis serta enak. (Rahasia Cantik Alami Dengan Baking Soda)

Kandungan gizi dalam buah Kersen

Tidak hanya memiliki rasa manis yang nikmat, ternyata buah kersen juga mengandung nutrisi penting, diantaranya : Air, protein, karbohidrat, lemak, serat, abu, fosfor, kalsium, besi, betakaroten, Vitamin A, Vitamin C, tianin, niacin, dan ribofalin. (Tips Agar Rambut Lurus Alami)
Tidak hanya buahnya, daun buah kersen juga berkhasiat sebagai anti tumor, karena kaya senyawa tanin, saponin dan flavonioda. Selain itu juga berkhasiat sebagai antiseptik dan antiinflamasi/antiradang

Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Meskipun buah kersen sudah banyak dikenal, sayangnya banyak orang yang belum menyadari banyaknya khasiat yang terkandung didalamnya. Ingin tahu manfaat buah kersen untuk kesehatan dan kecantikan, intips aja yuk.. (10 Makanan yang membuat Anda Panjang umur)

Menangkal Radikal bebas

Buah kersen kaya antioksidan yang berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam menangkal radikal bebas penyebab penyakit berbahaya, misalnya : kanker. (7 Perilaku yang membuat Anda Jatuh Miskin)

Mengatasi asam urat

Asam urat sangat berbahaya bagi kesehatan. Nah, buah kersen bisa membantu mengurangi rasa sakit akibat penyakit asam urat. Caranya dnegan merebus daun kersen dan meminumnya secara rutin setiap hari. (Tips Membuat Masakan Gurih Tanpa MSG)

Menyehatkan jantung

Kandungan antioksidan dan nutrisi lainnya dalam buah kersen dapat melindungi organ jantung.

Anti-kanker

Memiliki sifat anti kanker membuat daun buah kersen ini ampuh mencegah dan menyembuhkan penyakit kanker.

Antiseptik pembunuh bakteri dalam tubuh

Rutin mengonsumsi buah atau air rebusan daun kersen sangat berkhasiat bagi tubuh, karena membantu membunuh microba yang berbahaya bagi tubuh.

Menyembuhkan diabetes

Kandungan serat alami dan nutrisi lainnya dalam buah kersen dipercaya ampuh mencegah dan meringankan penyakit diabetes.

Mengatasi hipertensi

Kandungan kalium dalam buah kersen dipercaya bagus untuk menormalkan tekanan darah sehingga penyakit hipertensi dapat dihindari.

Menjaga kesehatan mata

Kandungan Vitamin A dan betakaroten dalam buah kersen ampuh menjaga kesehatan mata dan melindungi penglihatan.

Mencegah penuaan dini

Kandungan Vitamin C dan antioksidan dalam buah kersen ampuh mencegah tanda-tanda penuaan dini, sehingga kulit wajah akan lebih kencang dan bersih bersinar.

Mengatasi masalah Jerawat

Kandunagn vitamin C dan antioksidan dalam buah kersen juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Caranya cukup memencet buah kersen dan mengoleskannya secara merata pada wajah. Diamkan selama semalam, bilas pada pagi harinya.
Ternyata dibalik keindahan warna buah dan kenikmatan rasanya, buah kersen juga mengandung manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.
Manfaat Rahasia Buah Kersen Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown