8 Khasiat Mengagumkan Kangkung Untuk Kesehatan

DariBuahDaun-Siapa sich yang tidak kenal dengan sayur kangkung? Sayur Kangkung termasuk satu jenis sayuran yang cukup populer di Indonesia. Selain memiliki kandungan nutrisi tinggi, sayuran ini juga mudah dibudidayakan, baik di pekarangan rumah maupun di sawah. Kangkung bisa diolah menjadi aneka hidangan yang lezat, dari mulai cah kangkung, sayur bobor, sambal kangkung, hingga dibuat campuran rujak. (Tujuh Penyakit yang Ditandai Sensasi Rasa Mengantuk)
Meskipun harganya terbilang cukup murah, namun kangkung memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Agar tidak penasaran, simak beberapa manfaat kangkung untuk kesehatan berikut ini : (Awas, Warna dan Tekstur Darah Haid Tunjukkan Kesehatanmu)

1.    Anti-diabetes

Memiliki risiko diabetes? Jangan khawatir, karena dengan rutin mengonsumsi sayuran ini, maka risiko diabetes yang mengancam Anda akan berkurang. Sayuran ini juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan diabetes yang menyerang ibu hamil.

2.    Mencegah kanker

Kangkung mengandung 13 senyawa antioksidan yang ampuh membantu mencegah dan mengobati penyakit kanker, terutama kanker perut, kulit, dan payudara.
3.    Mencegah dan mengatasi Anemia
Kandungan zat besi yang tinggi dalam kangkung membuatnya ampuh mencegah dan mengobati penderita anemia.

4.    Mengatasi masalah bau mulut

Selain kaya akan nutrisi, kangkung juga mengandung minyak esensial yang ampuh mengatasi masalah bau mulut akibat mikroba yang terjebak didalam mulut.

5.    Menstabilkan Kadar Trombosit

Selain ampuh mencegah pembekuan darah pada pembuluh darah, kangkung juga mengandung senyawa kimia yang bagus untuk menormalkan kadar trombosit dalam darah.

6.    Menurunkan kadar kolesterol

Kolesterol tinggi membuat seseorang terancam beberapa penyakit mematikan. Tapi jangan cemas, karena dengan rutin mengonsumsi sayur kangkung, maka kadar kolesterol dan trigliserida akan menurun.

7.    Mengatasi penyakit kuning dan kesehatan hati

Kandungan antioksidan dalam kangkung ampuh melindungi hati dari berbagai kerusakan. Selain itu, mengonsumsi kangkung secara rutin dapat menyembuhkan penyakit kuning dan masalah hati.

8.    Mengatasi masalah pencernaan

Kandungan nutrisi dan serat alami dalam sayur kangkung membuatnya bagus untuk mengatasi masalah pencernaan, seperti : sembelit, susah buang air besar, dan lain sebagainya.
Semoga informasi tentang khasiat kangkung untuk kesehatan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

8 Khasiat Mengagumkan Kangkung Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown