Rahasia Kecantikan yang Menakjubkan dari Bawang Merah

DariBuahDaun-Merawat kecantikan dengan produk kosmetik mahal adalah hal yang tidak mengherankan bagi wanita. Namun bagaimana jika ada yang sukses merawat kecantikannya dengan bumbu dapur? Hem, Anda pasti heran, memangnya ada bumbu dapur yang bisa dijadikan bahan perawatan kecatikan? Ada dong, salah satunya bawang merah. Ternyata selain berkhasiat sebagai penyedap alami bagi masakan, bawang merah juga berkhasiat untuk kesehatan dan menjaga kecantikan kulit dan rambut.
Kandungan vitamin A, C dan E yang terdapat dalam bawang merah sangat ampuh mengatasi berbagai masalah kulit dan rambut secara keseluruhan. Penasaran, apa saja khasiat yang bisa didapatkan dari bawang merah? Intips aja informasinya berikut ini  :

Mencegah dan mengatasi penuaan dini

Siapa sich yang ingin terlihat tua? Hampir semua wanita ingin terlihat muda dibandingkan usianya. Untuk bisa terlihat awet muda, Anda tidak perlu melakukan perawatan mahal. Cukup manfaatkan bawang merah, karena kandungan antioksidannya sangat tinggi sehingga ampuh mencegah dan mengatasi penuaan dini. Dengan mengoleskan parutan bawang merah secara teratur pada wajah, niscaya kulit wajah akan terlihat kencang, lembut dan bercahaya.

Mencegah dan mengatasi jerawat

Bawang merah memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi sehingga cocok untuk mencegah dan mengatasi masalah jerawat membandel. Cukup menggunakan parutan bawang merah dan minyak zaitun untuk dioleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Mencerahkan kulit

Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam bawang merah sangat ampuh menjaga kelembapan alami kulit dan menjadikannya putih berseri. Caranya dengan mencampur air perasan bawang merah dan susu, kemudian oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Mengatasi flek hitam dan bekas jerawat

Flek hitam membuat Anda tidak percaya diri? Tenang saja, karena dengan masker bawang merah, wajah Anda akan bebas flek hitam dan bekas jerawat. Caranya dnegan mencampur parutan bawang merah dengan yogurt. Oleskan secara merata pada kulit yang bermasalah, diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Mengatasi rambut rontok

Kandungan sulfur dalam bawang merah berkhasiat menguatkan akar rambut dan melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala. Caranya cukup campurkan minyak kelapa dengan parutan bawang merah. Oleskan pada kulit kepala dan lakukan pijatan lembut. Diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Merangsang pertumbuhan rambut

Menggunakan masker bawang merah pada kulit kepala dapat membantu melancarkan aliran darah dan merangsang pertumbuhan rambut. Caranya hampir sama dnegan yang diatas, yakni dnegan mencampurkan minyak kelapa dan oleskan pada kulit kepala sebelum tidur. Diamkan semalam dan bilas pada pagi harinya.

Mengatasi ketombe

Ketombe membandel dapat merusak keindahan rambut. Untuk mengatasinya, Anda cukup mencampurkan parutan bawnag merah dnegan perasan jeruk nipis. Oleskan pada kulit kepala secara merata, diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.
Hem, ternyata dari satu bumbu dapur yang terlihat kecil, kita bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit dan rambut. Semoga Informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Tags : khasiat bawang merah untuk lelaki, manfaat makan bawang merah mentah setiap hari, manfaat bawang merah payudara, manfaat bawang merah untuk kulit, manfaat bawang putih mentah, manfaat bawang merah untuk rambut, manfaat bawang merah untuk flu, manfaat bawang merah untuk bayi
Rahasia Kecantikan yang Menakjubkan dari Bawang Merah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown