Manfaat Tersembunyi Dibalik Nikmatnya buah Nangka

DariBuahDaun-Buah nangka biasa disebut sebagai duriannya orang Jawa, karena aromanya yang wangi dan rasanya juga manis legit. Buah nangka biasa dimanfaatkan sebagai penambah aroma alami pada minuman, es, jus, kue, bubur, dan lainnya. Selain itu, buah nangka juga nikmat dinikmati secara langsung.
Buah nangka mempunyai getah yang lengket dan kulitnya juga berduri mirip durian. Hanya saja, pada kulit nangka durinya tidak setajam durian. Selain bisa dinikmati saat matang, buah nangka juga bisa dinikmati ketika masih muda, diantaranya dijadikan sayur lodeh, gulai, dan lainnya.

Kandungan Nutrisi Buah Nangka

Buah nangka tidak hanya nikmat dan menggugah selera karena wanginya yang khas, tapi juga mengandung nutrisi penting, diantaranya : Vitamin A, Vitamin B komplek, Serat, Kalori, Vitamin C, dan mineral penting (zat besi, kalsium, kalium, riboflavin, niasin dan seng)

Manfaat buah Nangka untuk kesehatan

Ternyata buah nangka bisa dimanfaatkan untuk mencegah berbagai penyakit, baik berat maupun ringan. Ingin tahu penyakit apa saja yang bisa dicegah dan diobati dengan buah nangka? Intips aja yuk  :
Mencegah pertumbuhan sel kanker
Kandungan senyawa pentingd alam buah nangka, seperti : saponin, lignan dan isoflavon memiliki sifat anti kanker sehingga ampuh mencegah tumbuhnya sel-sel kanker. Selain itu, kandungan antioksidan dalam nangka juga membantu menangkal radikal bebas pemicu penyakit kanker.
Mencegah anemia
Kandungan zat besi dalam buah nangka yang tinggi sangat bagus untuk membantu mencegah anemia
Meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan Vitamin yang bersifat antioksidan sangat baik untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal serangan penyakit akibat infeksi bakteri dan virus.
Melancarkan pencernaan
Pernah mengalami masalah susah buang air besar atau sembelit? Atasi dengan rutin mengonsumsi buah nangka saja, karena kandungan seratnya yang tinggi sangat bagus untuk melancarkan pencernaan. Selain itu, kandungan buah nangka sangat membantu melindungi membran mukosa pada usus dan menyembuhkan luka pada dinding lambung.
Mencegah penyakit osteoporosis
Kandungan kalsium dan magnesium dalam buah nangka membantu menguatkan tulang sehingga menghindarkan tubuh dari penyakit osteoporosis.
Menjaga kesehatan mata
Kandungan vitamin A pada buah nangka sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata.
Menormalkan tekanan darah
Buah nangka mengandung senyawa kalium yang bermanfaat membantu menormalkan tekanan darah sehingga mencegah penyakit hipertensi yang memicu penyakit lebih berat, yakni : jantung dan stroke.

Manfaat buah nangka untuk kecantikan

Ternyata, selain bermanfaat untuk kesehatan, buah nangka juga bermanfaat untuk kecantikan. Untuk lebih jelasnya, simak informasinya berikut :
Mengatasi kulit berminyak
Kandungan vitamin C dalam buah nangka sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit, misalnya dengan menjadikan buah nangka sebagai masker wajah yang bermanfaat mengurangi kadar minyak berlebihan di wajah.
Mengatasi jerawat
Buah nangka juga ampuh mencegah dan mengatasi jerawat. Caranya dengan menjadikan buah nangka sebagai masker wajah. Anda bisa menambahkan perasan jeruk nipis agar aromanya lebih segar.
Banyak sekali ya manfaat Tersembunyi Dibalik Nikmatnya buah Nangka. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.
Manfaat Tersembunyi Dibalik Nikmatnya buah Nangka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown