9 Makanan yang Membuat Mata Indah dan Sehat

DariBuahDaun-Mata termasuk salah satu indera yang sangat penting bagi kehidupan, karena dengannya kita bisa bebas memandang indahnya pemandangan. Selain itu, masih banyak fungsi lain dari mata yang mungkin tidak kita sadari, diantaranya : sebagai bahasa isyarat, menangkap informasi, mempercantik penampilan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Mengingat pentingnya mata bagi kita, sudah seharusnya kita wajib menjaga dan merawatnya agar selalu sehat dan berfungsi dengan baik. Menjaga mata bisa dilakukan dengan cara melindungi mata, menghindari hal-hal yang berisiko merusak mata, mengonsumsi makanan yang membuat mata indah dan sehat, dan banyak lagi yang lain. (Usir Binatang Menjijikkan dnegan 7 tanaman ini)
Mata/www.opticseis.com
Tahukah Anda bahwa ada banyak makanan yang berkhasiat menyehatkan dan  mempercantik mata Anda? Daripada penasaran, simak 9 makanan yang membuat mata indah dan sehat berikut ini : (13 Makanan untuk Mencegah Kanker Payudara)

Wortel

Semua pasti sudah tahu jika wortel termasuk satu makanan kaya nutrisi yang membuat mata terlihat indah dan bening. Kandungan Vitamin A dan karoten didalamnya sangat bagus karena membantu mempertajam penglihatan. (Tips Bersihkan Duri Bandeng dengan Cepat dan Mudah)

Ubi jalar

Ubi jalar merah sangat kaya kandungan vitamin A sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan dan keindahan mata Anda. (Tips Membuat Bumbu Dasar Praktis dan Mudah)

Jeruk

Jeruk tidak hanya kaya akan vitamin C yang membantu menjaga kesehatan jaringan mata, tapi juga kaya Vitamin E yang membantu proses regenerasi antioksidan sehingga mata tetap sehat dan terjaga. (Rahasia Mempercepat Datangnya Rejeki dnegan Ibadah Ringan)

Jagung

Jagung memiliki warna kuning alami yang menunjukkan kadar antioksidannya tinggi. Semakin lama proses memasak, maka semakin tinggi kadar lutein antioksidannya dan itu sangat bagus untuk mata. Selain itu kandungan zeaxanthin didalamnya juga dapat menurunkan stress pada mata. (Benarkah Sariawan Sebabkan Kanker mulut dan Lidah?)

Black currants

Black currants mengandung anthocyanin atau zat antioksidan yang kaya akan asam lemak esensial yang sangat bagus untuk kesehatan mata karena bersifat anti inflamasi dan mencegah dari ancaman penyakit, misalnya : katarak dan degenerasi macula. (Lenyapkan Bau tidak sedap pada sepatu dnegan 6 Cara Ini)

Almond

Almond kaya akan vitamin E yang berkhasiat menjaga mata dari serangan penyakit dan mempertajam penglihatan. (Basmi Komedo dnegan Masker dan Scrup alami ini)

Sayuran hijau

Sayuran hijau kaya akan kandungan lutein dan zeaxanthin yang bermanfaat untuk menjaga penglihatan.

Telur

Telur kaya akan kandungan asam amino, karoten dan lutein yang bermanfaat menjaga kesehatan dan keindahan mata Anda.

Kedelai

Kedelai kaya akan vitamin E yang bagus untuk mempertajam penglihatan dan membuat mata tampak lebih bening serta indah berseri.
Dengan mengonsumsi makanan yang tersebut diatas, kesehatan dan keindahan mata Anda akan lebih terjaga. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

9 Makanan yang Membuat Mata Indah dan Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown