Manfaatkan Enam Bumbu Dapur Ini Untuk Mengontrol Tekanan Darah Tinggi

DariBuahDaun-Tekanan Darah Tinggi atau hipertensi harus segera diatasi dengan baik agar tidak memicu komplikasi penyakit yang lebih berat, diantaranya : stroke, gagal ginjal, dan lain sebagainya. Hipertensi umumnya tidak menunjukkan gejala dan langsung terdeteksi jika sudah dalam kondisi parah. Apabila Anda memiliki factor risiko hipertensi karena factor genetik, ada baiknya segera mengubah pola hidup lebih sehat, karena hanya dengan cara itulah Anda bisa meminimalisir risiko terkena hipertensi. (Rahasia Kecantikan yang menakjubkan dari bawang merah)
Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengontrol tekanan darah, salah satunya menggunakan bumbu dapur. Hem, pasti Anda heran, apa sajakah bumbu dapur yang bisa membantu mengontrol hipertensi? Untuk lebih jelasnya, simak informasinya berikut : (JAngan buang Biji Kurma, Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan)

Bawang Putih

Selain bermanfaat untuk menyedapkan masakan, ternyata bawang putih juga berkhasiat mengontrol tekanan darah.  Kandungan antioksidan allicin sangat kaya anti-hipertensi dan anti bakteri. Cara memanfaatkan bawang putih untuk tekanan darah tinggi, yakni : memanak langsung 2-3 siung bawang putih mentah atau dicampurkan dalam jus.

Daun salam

Kandungan flavonoid, tannin, eugenol dan minyak atsiri dalam daun salam sudah terbukti ampuh untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi/hipertensi. Cara penggunaannya juga cukup mudah, yakni dengan merebus daun salam, menyaring airnya untuk diminum secara rutin setiap hari.

Bawang merah

Sebagaimana bawang putih, bawang merah juga berkhasiat mengontrol tekanan darah. Hal itu karena kandungan antioksidan flavonol quarcetin yang ampuh meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.  Cara mendapatkan manfaatnya juga mudah, yakni : dengan menjadikan lalapan atau bisa juga dnegan menambahkan lebih banyak kedalam masakan sehari-hari.

Kayu manis

Terdapat sebuah penelitian yang menyebutkan jika kayu manis efektif membantu menstabilkan tekanan darah tinggi, baik pada penderita diabetes maupun bukan penderita diabetes. Cara mendapatkan manfaat kayu manis untuk darah tinggi adalah dengan menyeduh kayu manis dnegan air panas, minum airnya secara rutin setiap hari. Selain itu, Anda bisa menambahkan pada minuman favorit, misalnya : kacang hijau, teh, dan lainnya.

Oregano

Oregano mengandung zat anti fungal dan potassium yang bagus untuk membantu menurunkan tekanan darah. Cara mengonsumsi cukup mudah, cukup menyeduhnya bersama air panas.

Selasih

Selasih mengandung antioksidan eugenol yang berkhasiat menurunkan kadar kolesterol dan glukosa serta racun dalam darah sehingga tubuh lebih sehat dan risiko penyakit kardiovaskular bisa diminimalisir.
Selain memanfaatkan bumbu dapur untuk mengontrol tekanan darah, pastikan Anda juga rutin berolahraga, mengurangi asupan garam dan cukupkan istirahat. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

Tags : cara mengolah bawang putih untuk darah tinggi, cara mengolah bawang putih untuk menurunkan tekanan darah tinggi, cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat, resep obat tradisional tekanan darah tinggi, penurun darah tinggi yang cepat, mengobati darah tinggi dengan buah, kandungan daun salam untuk hipertensi, cara pengolahan bawang putih untuk hipertensi
Manfaatkan Enam Bumbu Dapur Ini Untuk Mengontrol Tekanan Darah Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: LADO news