Manfaat Dahsyat Ginkgo Biloba Untuk Cerdaskan Otak dan Kesehatan Tubuh

DariBuahDaun-Pernahkah Anda mendengar tentang khasiat Ginko biloba? Ginko biloba termasuk jenis pohon tertua di bumi dan sudah sejak dulu dimanfaatkan untuk pengobatan. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa Ginko biloba sangat bagus untuk meningkatkan kecerdasan otak dan menjaga kesehatan tubuh. Mungkin Anda bertanya, kenapa Ginko biloba bisa mempunyai manfaat yang begitu dahsyat? Ternyata Ginko biloba mengandung nutrisi penting yang sangat dibutuhkan tubuh, diantaranya : Protein, Vitamin C, Vitamin B6, thiamin, riboflavin, Niacin, folat, Vitamin A, calcium, zat besi, magnesium, fosfor, potasium, dan zinc. (Manfaat Tak Terduga Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan)
Ginko biloba/www.wayantulus.com

Keistimewaan lain Ginko biloba adalah didalamnya terdapat kandungan flavonoida dan terpenoid. Flavonoida bertindak sebagai antioksidan  yang ampuh melindungi saraf, pembuluh darah, otot jantung dan retina dari berbagai kerusakan. Sedangkan Terpenoid berfungsi melebarkan pembuluh darah dan mengurangi kekakuan trombosit sehingga aliran darah lebih meningkat. Nah, agar Anda tidak meragukan lagi khasiat ginko Biloba, simak beberapa manfaatnya untuk kesehatan berikut ini : (Rahasia Sehat Merendam Kaki dalam Air Garam Hangat)

Mencegah Penyakit yang berhubungan dengan otak

Ginko biloba berkhasiat memelihara semua pembuluh darah yang menuju ke otak sehingga sirkulasi darah menjadi lancer. Lancarnya suplai darah ke otak, secara otomatis membuat otak bisa berfungsi optimal dan menghindarkan Anda dari penyakit yang menyerang otak, seperti : alzaimer, demensia, stroke, dan lain sebagainya. (Benarkah Rasulullah Mengenakan Cincin Batu Akik?)

Meningkatkan kecerdasan Otak

Selain bermanfaat memelihara pembuluh darah di otak, Ginko biloba juga berkhasiat menjaga aliran darah dalam kondisi encer sehingga nutrisi otak bisa terpenuhi dan mengatur metabolism serta fungsi listrik dalam otak sehingga kinerja otak bisa lebih optimal. (Rahasia Mempercepat Datangnya Rejeki dengan Ibadah Ringan)

Intermittent Claudication

Intermittent Claudication merupakan satu kondisi dimana kaki mengalami nyeri akibat berkurangnya aliran darah ke kaki. Ginko biloba  membantu melancarkan pembuluh darah ke seluruh tubuh, termasuk kaki. Jadi, selain rutin berjalan kaki, konsumsi ginko biloba juga bisa membantu mengatasi masalah Anda. (Ingin Terhindar dari Perut Buncit? Hindari 7 Kebiasaan Ini)

Mengatasi Kecemasan

Sebuah studi mengungkapkan bahwa rutin mengonsumsi Ginko biloba dapat membantu mengurangi kecemasan. (Ingin terhindar dari Kebotakan? Hindari 8 Kebiasaan ini)

Degenerasi Makula

Kandungan Flavonoid dalam ginkgo berkhasiat membantu mengatasi beberapa masalah pada retina dan bagian belakang mata, salah satunya degenerasi macula. Dengan rutin mengonsumsi ginko biloba, penderita degenerasi macula dapat meningkatkan penglihatan. (Tips Cerdas Membuat Masakan Gurih Tanpa MSG)

Mengatasi masalah Seksual

Ginkgo biloba berkhasiat melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk organ seks. Seperti yang kita tahu, terhambatnya aliran darah pada organ vital pria dapat mengurangi fungsinya bukan?
Hem, ternyata banyak sekali manfaat sehat yang bisa kita dapatkan dari Ginko biloba. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Manfaat Dahsyat Ginkgo Biloba Untuk Cerdaskan Otak dan Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown