Manfaatkan 7 Bahan Ini Untuk Deodoran Alami

DariBuahDaun-Sering menggunakan deodorant untuk mengatasi bau badan? Bau badan tidak hanya merusak penampilan tapi juga menghilangkan rasa percaya diri. Deodorant seringkali dijadikan solusi untuk membantu meminimalisir bau badan, namun sayangnya penggunaan berlebihan dapat membahayakan kesehatan. Hem, kira-kira kenapa bisa begitu? Deodorant bisa menghambat pengeluaran keringat sehingga bakteri dan racun dalam tubuh mengendap di kulit dan hal itulah yang bisa membahayakan tubuh. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan jika penggunaan deodorant dalam jangka waktu panjang dapat memicu kanker payudara. (9 Makanan yang Membuat Mata Indah dan Sehat)
bau badan/www.lifebuoy.co.id
Meskipun tahu efek buruk deodorant, namun masih banyak orang yang menggunakannya, bahkan mereka menjadikan deodorant sebagai salah satu produk yang wajib digunakan sehari-hari. Alangkah sayang, jika hanya karena ingin terhindar dari bau badan, kita harus menggunakan deodorant dan menanggung efek buruknya. Hem, kira-kira bagaimana cara mengatasinya? Tenang saja, karena kita bisa Manfaatkan 7 Bahan Ini Untuk Deodoran Alami : (Manfaat Ajaib Kentang untuk Kesehatan, Kecantikan dan Kualitas Otak)

1.    Baking soda dan Minyak kelapa

Baking soda bisa dimanfaatkan sebagai deodorant alami. Sementara minyak kelapa bermanfaat menghilangkan bakteri dan jamur penyebab bau badan. Campurkan kedua bahan ini dan oleskan pada ketiak secara merata, niscaya masalah bau badan akan teratasi. (Tambahkan 7 Bahan Ini Agar Kaldu Lebih Harum)

2.    Daun sirih

Daun sirih sudah lama dikenal sebagai tanaman yang berkhasiat sebagai antiseptic dan kandungan zat aktif didalamnya bermanfaat sebagai deodorant yang membantu mengusir bau badan akibat jamur dan bakteri. Cara memanfaatkannya : haluskan daun sirih dengan kapur sirih, lalu oleskan pada ketiak secara merata. (Stop Buang Kulit Udang, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan)

3.    Jahe

Jahe tidak hanya berkhasiat menghangatkan badan, tapi juga menyegarkan bau badan dari dalam. Cara memanfaatkannya : cukup minum jahe hangat tubuh hangat dan aroma segar. (Hindari 6 Kebiasaan yang Membahyakan Paru-Paru)

4.    Daun beluntas

Beluntas mengandung alkali yang bermanfaat sebagai antiseptic sehingga bagus untuk deodorant alami. Caranya : jadikan daun beluntas sebagai lalapan atau diolah menjadi masakan. Selain itu juga bisa direbus dan diminum airnya. (Hindari 7 Makanan Penyebab Bau Badan tak Sedap)

5.    Daun kemangi

Daun kemangi mengandung antiseptic yang bisa berkhasiat sebagai deodorant alami. Caranya : dimakan sebagai lalapan atau diolah menjadi masakan.

6.    Jeruk Nipis

Kandungan alami dalam Jeruk nipis bermanfaat membantu menetralisir bau badan. Cara pemakaiannya : campurkan perasan jeruk nipis dengan kapur sirih, lalu oleskan secara merata pada ketiak.

7. Temulawak

Temulawak mengandung minyak atsiri, saponin, dan flavoninoida yang sangat bagus untuk mengatasi bau badan. Caranya : minum air rebusannya utuk mendapatkan khasiat dari dalam dan membalurkan parutan temulawak ke area ketiak untuk mendapatkan manfaat dari luar.
Memanfaatkan bahan-bahan alami diatas untuk mengatasi masalah bau badan jauh lebih baik dibandingkan harus menanggung risiko buruk akibat deodorant berbaha kimia. Semoga artikel yang berjudul Manfaatkan 7 Bahan Ini Untuk Deodoran Alami  diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Manfaatkan 7 Bahan Ini Untuk Deodoran Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ayunin Jafar