Redakan Sakit Perut dengan 6 Tanaman Herbal Ini

DariBuahDaun-Sakit perut datang tiba-tiba, pasti sangat menyiksa. Apalagi kalau datangnya pada saat yang sangat penting, misalnya : lagi ujian, rapat, bersama orang tercinta, atau moment penting lainnya. Sakit perut bisa menyerang siapa saja, dimana saja dan kapan saja tanpa kita tahu. Penyebab sakit perut sendiri sangat beragam,  bisa karena alergi makanan, gangguan pencernaan, asam lambung naik sembelit dan masih banyak yang lainnya. Sakit perut harus segera diatasi agar kondisinya tidak semakin memburuk sehingga mengganggu aktivitas Anda. (MAnfaatkan 7 Bahan Ini untuk Deodorant Alami)
Sakit perut/www.wishingbaby.com

Saat ini mungkin sudah banyak obat-obatan pereda sakit perut yang ada di apotik, namun jika ingin cara alami dan aman, Anda bisa Redakan Sakit Perut dengan 6 Tanaman Herbal Ini : (Enam Gejala Stroke yang Banyak Diabaikan)

1.    Jahe Hangat

Jahe mengandung zat-zat aktif yang membantu meredakan sakit perut dnegan cepat. Selain itu, jahe juga mengobati mual dan muntah akibat perut tidak nyaman. Caranya cukup kupas jahe, iris tipis dan seduh dnegan air hangat. Tambahkan madu agar rasanya lebih nikmat. (TAmbahkan 7 Bahan Ini agar Kaldu lebih harum)

2.    Teh chamomile

Pernah mengalami sakit perut/kram akibat menstruasi? Cobalah minum teh chamomile, karena sifat anti inflamasinya membantu merilexkan otot slauran pencernaan sehingga kondisi Anda akan jauh lebih baik. (8 bagian Daging Sapi yang Wajib Diketahui Pecinta Olahan Daging)

3.    Air Lemon hangat

Lemon hangat membantu mengatasi mual dan meredakan nyeri perut. Caranya mudah, cukup seduh air lemon bersama air hangat dan tambahkan madu, kemudian minum sedikit demi sedikit. (Hindari 6 Kebiasaan yang Membahayakan Paru-Paru)

4.    Jus lidah buaya

Lidah buaya dapat mendinginkan perut dan meredakan rasa nyeri yang menyerang. Selain itu, kandungan dalam lidah buaya membantu membunuh kuman penyebab infeksi, mengatasi sembelit dank ram perut. Caranya cukup minum jus lidah buaya dan madu. (7 Kebiasaan Sehari-Hari yang Dapat Merusak Ginjal)

5.    Kunyit

Kunyit memiliki sifat penyembuh luka dan membantu meredakan sakit perut akibat tukak lambung maupun saat menstruasi. Caranya mudah, cukup parut kunyit, tambahkan air dan saring. tambahkan madu, lalu minum.

6.    Daun salam

Daun salam memiliki banyak khasiat yang luat biasa untuk kesehatan, salah satunya untuk meredakan nyeri perut dan rasa perih di lambung. Caranya cukup rebus daun salam, saring dan minum airnya secara rutin.
Selain pengobatan dengan bahan-bahan alami diatas, Anda juga harus menghindari hal-hal yang memperburuk kondisi sakit perut Anda, misalnya : makanan pedas, stress berlebihan, dan aktivitas berat. Semoga artikel yang berjudul Redakan Sakit Perut dengan 6 Tanaman Herbal Ini bermanfaat utuk kita semua.
Redakan Sakit Perut dengan 6 Tanaman Herbal Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown