Sembuhkan Mata Bintitan dengan Cara Alami

Daribuahdaun - Pernah merasa jengkel karena dibilang “suka mengintip”orang? Salah satu mitos Mata bintitan tersebut memang masih banyak dipercaya hingga kini, padahal tidak ada kaitannya sama sekali. Mata Bintitan sendiri merupakan satu kondisi dimana kelopak mata mengalami pembengkakan hingga bernanah. Dalam istilah medis, mata bintitan disebut Hordeolum. Adapun penyebabnya adalah infeksi bakteri stafilokokus yang menyerang kelenjar pada tepi kelopak mata, baik atas maupun bawah sehingga menyebabkan benjolan atau peradangan yang membuat mata sakit/tidak nyaman.
Mata Bintitan
Gejala awal yang dirasakan pada mata bintitan sendiri, antara lain : kelopak mata terasa gatal, kemudian muncul benjolan kemerahan yang kemudian bengkak hingga bernanah. Dalam kondisi tersebut, penderita akan merasakan sakit saat menundukkan kepala atau berkedip. Meskipun bukan penyakit berbahaya, namun mata bintitan bisa mengganggu aktivitas seseorang. Oleh karena itu, segera lakukan pengobatan yang tepat agar segera terbebas dari masalah Mata Bintitan.  Agar lebih jelasnya, simak artikel yang berjudul Sembuhkan Mata Bintitan dengan Cara Alami berikut ini :

Kompres hangat

Untuk meredakan  nyeri dan mengurangi bengkak, Anda bisa mengompres mata dengan handuk hangat secara rutin selama 15 menit setiap hari. Dengan perawtaan rutin, niscaya mata bintitan akan segera teratasi. (Kendalikan DIabetes dengan 9 Makanan Sehat Ini)

Bawang Putih

Bawang putih mengandung anti bakteri dan anti jamur yang ampuh membantu mengatasi mata bintitan. Caranya cukup haluskan bawang putih, lalu oleskan secara merata pada mata bintitan pada malam hari menjelang tidur. (Tujuh Cara  Bentengi Rumah dari Gangguan Setan)

Daun sirih

Daun sirih termasuk tanaman herbal yang merupakan antibiotic dan antibakteri almai yang ampuh mengatasi mata bintitan. Caranya mudah, cukup rebus beberapa lembar daun sirih, saring airnya dan gunakan untuk mencuci mata/kompres. Bisa juga dengan menumbuk daun sirih dan menempelkan langsung pada kelopak mata yang bintitan. (Cara Mudah Mengundang Dollar Dari Adsense)

Salep antibiotic

Selain cara alami diatas, Anda juga bisa sembuhkan mata bintitan dengan salep antibiotic yang bisa dibeli di apotik. Sebelumnya bersihkan dulu kelopak mata dnegan air hangat, kemudian oleskan secara merata pada kelopak mata. (CAra Alami Hilangkan Flek Hitam di Wajah)
Selain cara-cara yang disebutkan diatas, pastikan Anda menghindari hal-hal yang memperburuk kondisi mata Anda, misalnya : mengucek mata, tidak menjaga kebersihan mata, memencet benjolan hingga mengeluarkan nanah atau menyentuh dengan tangan kotor, mengonsumsi makanan yang memicu/perburuk infeksi (mis : telur).  Semoga informasi yang berjudul Sembuhkan Mata Bintitan dengan Cara Alami diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. (Tips Memasak Ayam Lebih Gurih dan Bebas Lemak seperti AYam Kampung)
Sembuhkan Mata Bintitan dengan Cara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown