Turunkan Risiko Penyakit Kardiovaskuler dengan Buah Pepino

Pernahkah Anda mendengar tentang buah Pepino? Mungkin tak semua dari Anda mengenal buah Pepino, karena buah yang satu ini kurang populer di masyarakat. Buah Pepino disebut Buah Super, karena kaya akan nutrisi penting yang ampuh membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler. Buah yang mirip terung dengan kulit bercorak garis-garis ungu ini memiliki banyak sebutan, yakni : buah husada dewa, melon pear, pepino melon, melumber, tree melon, melon shrub, melosa, mellowfruit, dan buah melodi ungu. Bentuk buah Pepino sendiri, yakni : oval seperti telur dan daging buahnya berair dan lembut teksturnya. Buah Pepino bisa dimakan langsung sebagai buah potong, dibuat jus, campuran salad, atau bisa juga dicampurkan ke dalam es buah.

Kandungan Nutrisi Buah Pepino

Meskipun tidak sepopuler buah-buah lainnya, namun buah Pepino mengandung nutrisi yang cukup besar, diantaranya : Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin K, serat, protein, zat besi, tembaga, dan kalsium. Besarnya kandungan nutrisi dalam buah Pepino membuat buah yang satu ini layak disebut buah Super yang bermanfaat bagi kesehatan. (Bersihkan Racun Udara dengan 8 Tanaman Hias)

Manfaat Buah Pepino Bagi Kesehatan

Mungkin tak banyak yang tahu jika dalam buah pepino terkandung manfaat yang luar biasa sebagai pencegah dan penyembuh penyakit berbahaya.Untuk lebih jelasnya, simak kelanjutan artikel Turunkan Risiko Penyakit Kardiovaskuler dengan Buah Pepino berikut ini : (Rahasia Keajaiban Air Liur untuk Kesehatan)

Meningkatkan system imun tubuh

Kandungan Vitamin C yang tinggi dalam buah Pepino snagat bagus untuk mengatsi sariawan dan meningkatkan system imun tubuh sehingga lebih kuat dalam melawan penyakit.  (7 Kesalahan Masak Sayur yang Sebabkan Kanker)

Menyehatkan mata

Kandungan betakaroten dalam buah Pepino sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata, sistem reproduksi dan juga meningkatkan metabolism tubuh. (Awas, Kebiasaan membunyikan Tulng dapat Sebabkan Stroke)

Mencegah kanker

Kandungan betakaroten yang tinggi dalam buah pepino juga berperan sebagai antioksidan yang bermanfaat mencegah kanker. Selain itu kandungan serat tinggi dalam buah pepino juga ampuh mengikat zat karsinogen penyebab kanker dan mengeluarkannya dari tubuh.

Menyehatkan sistem pencernaan

Kandungan serta alami dalam buah pepino ampuh mengatasi wasir, sembelit dan berbagai gangguan pencernaan.

Menurunkan kadar kolesterol

Kandungan serat alami dalam buah Pepino sangat ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah sehingga risiko penyakit kardiovaskuler bisa diturunkan.

Mengontrol kadar gula darah

Kandungan serta dalam buah Pepino juga sangat bermanfaat bagi penderita diabetes, karena membantu mengontrol kadar gula dalam darah.

Menyehatkan tulang

Kandungan kalsium dalam buah pepino sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang sehingga terjaga dari masalah kesehatan yang mengancam tulang.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Buah Pepino kaya akan kalium yang bermanfaat menurunkan tekanan darah sehingga sangat membantu menurunkan risiko stoke dan penyakit jantung.
Hem, pasti tidak menyangka ya! Ternayta dari buah yang kurang populer ini justru tersimpan manfaat yang luar biasa. Semoga informasi yang berjudul Turunkan Risiko Penyakit Kardiovaskuler dengan Buah Pepino diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Turunkan Risiko Penyakit Kardiovaskuler dengan Buah Pepino Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown