Sepuluh Rahasia Buah untuk Sembuhkan flue dengan Cepat

daribuahdaun - Seiring datangnya musim penghujan, serangan beragam penyakit pun mengancam. Tidak mengherankan, hal ini akibat perubahan cuaca yang ektrim. Salah satu penyakit yang sering muncul akibat perubahan cuaca ini adalah influenaza atau Flu. Meskipun terdengar sepele, namun jangan pernah menganggap remeh flu karena dapat mengacaukan aktivitas Anda. Flu sering dimulai dengan gejala, antara lain : demam tinggi, nyeri diarah persendian dan sekitar mata, lemah, letih dan lesu pada tubuh, batuk, radang tengorokan dan diperparah dengan hidung berarir. Gejala tersebut tentu sangat menganggu aktivitas harian Anda. Umumnya, orang akan langsung mengkonsumsi obat flu yang banyak  tersedia di apotik. Padahal, ada banyak obat-obatan yang ternyata mengandung bahan kimia berbahaya.

Influenza

Lalu, apakah yang harus dilakukan untuk mengatasi flu? Sebenarnya, dengan sedikit tips sehat, flu bisa sembuh dengan sendirinya tanpa harus mengonsumsi obat-obatan kimia. Yang perlu dilakukan adalah istrihat yang cukup, minum air putih dan konsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C tinggi. Kenapa harus buah yang kaya vitamin C? Karena kandungaan vitamin C dalam buah-buahan sangat  ampuh membantu mengembalikan daya tahan tubuh yang hilang. Penasaran, apa saja buah-buahan tinggi vitamin C yang bermanfaat untuk meredakan Gejala Influenza ini. Simak Buah-buahan Sehat untuk atasi flu berikut ini :

Jambu biji

Kenapa Admin tidak menempatkan buah jeruk di urutan pertama buah buahn pereda influenza karena Jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi daripada Jeruk. Jambu biji merupakan buah dengan kandungan vitamin C tertinggi. Jambu biji mengandung vitamin C hampir 2 kali lipat dibanding kandungan buah jeruk. Dalam 100 gr jambu biji terdapat 108 mg vitamin C. Tidak heran jika jambu biji banyak dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan.

Lemon

Lemon merupakan buah-buahan yang mengandung vitamin C cukup tinggi. Lemon banyak dimanfaatkan dalam menjaga kesehatan dan juga kecantikan.

Jeruk

Jeruk merupakan buah yang paling populer dikalangan masyarakat kita sebagai buah yang mengandung vitamin C yang tinggi. Walaupun tidak terlalu tinggi, buah jeruk mengandung vitamin C yang cukup sebagai kebutuhan harian yaitu sekitar 50 - 70 mg vitamin C.  Jeruk juga dikenal sebagai sumber serat, antioksidan, folat, vitamin dan juga mineral.

Apel

Buah Apel mengandung vitamin C cukup tinggi yaitu buah apel. Setiap 100 gr buah apel terdapat sekitar 5 mg vitamin C. Apel juga merupakan buah yang kaya kandungan flavonoid antioksidan. Kandungan tersebut dapat mengurangi resiko penyakit jantung, kanker dan stroke.

Delima

Dalam buah delima terdapat 40% dari kebutuhan vitamin C harian Anda. untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda dan meredakan gejala influenza anda, setidaknya Anda harus mengkonsumsi 2 hingga 3 buah delima dalam 1 hari.

Pisang

Buah ini mudah dicerna karena teksturnya yang lembut, sehingga baik untuk kesehatan pencernaan Anda. Selain mengadung vitamin C pisang juga mempunyai kandungan kalium yang tinggi pada pisang dapat membantu meringankan nyeri otot dan kram, dan mengatasi flu.

Pepaya

Dalam 1 buah pepaya yang berukuran kecil atau sekitar 157 gr tersedia 96 mg vitamin C. Pepaya merupakan buah yang mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, pepaya juga mengandung vitamin A, folat serta serat yang tinggi.

Strawberry

Strawberrry juga mengandung vitamin C dan juga antioksidan. setiap 150 gr buah strawberry terdapat 86 mg vitamin C.

Mangga

Selain kaya dengan vitamin C Buah mangga kaya akan betakaroten yang bisa menjadi pilihan untuk mendorong sistem pertahanan tubuh dan pelindung terhadap kerusakan sel.

Anggur

Selain mengandung Vitamin C, anggur juga memiki kandungan limonoid yang dapat menurunkan kolesterol. Anggur merah juga bisa mencegah kanker.

Buah buahan diatas bisa di konsumsi langsung tapi Admin merekomendasikan dijadikan jus agar cepat dicerna oleh tubuh, tapi jangan lupa diselingi dengan istrihat yang cukup dan banyak minum air putih, huingga gejala Flu dapat reda dan aktivitas Anda kembali berjalan normal.
Sepuluh Rahasia Buah untuk Sembuhkan flue dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown