Matangkan Buah Alpukat dengan 5 Cara Mudah Ini

DariBuahdanDaun - Suka mengonsumsi buah alpukat? Buah alpukat termasuk buah kaya manfaat, karena didalamnya mengandung banyak nutrisi penting. Saat membeli buah alpukat, pastilah kita akan memilih buah  yang matang dan berdaging tebal. Sayangnya, seringkali kita mendapati buah alpukat yang meskipun terlihat besar dan segar, namun masih masih teraba keras dan belum bisa dinikmati. Jangan kawatir, karena meskipun masih keras, tapi buah alpukat tersebut sudah tua dan layak dikonsumsi jika sudah matang. Tapi bagaimana alpukat bisa matang lebih cepat dan bisa dikonsumsi?
Banyak orang yang mengira jika buah alpukat akan matang dengan sendirinya apabila didiamkan. Padahal agar buah alpukat cepat matang, kita harus menyimpan buah dengan cara yang  benar. Ingin tahu bagaimana caranya? Simak tips Matangkan Buah Alpukat dengan 5 Cara Mudah Ini :

1.    Dimasukkan kedalam tempat beras

Agar alpukat cepat matang, Anda bisa menaruh alpukat kedalam tempat penyimpanan beras. Cuaca hangat dalam tempat penampungan beras akan membuat buah alpukat matang lebih cepat, sekitar 12 hari saja.

2.    Dibungkus kain

Selain tempat penampungan beras, Anda bisa memanfaatkan kain bekas. Caranya cukup membungkus buah alpukat dengan kain hingga tertutup sempurna. Kemudian simpan kedalam tempat yang kering dan diamkan hingga 1-2 hari. Dijamin alpukat akan matang dan empuk.

3.    Disimpan ke dalam kantong kertas

Anda bisa memanfaatkan kantong kertas untuk meatangkan buah alpukat. Kantong kertas dapat membantu menahan gas enthylene yang keluar pada alpukat sehingga buah Alpukat lebih matang dengan cepat.

4.    Dibungkus kantung kresek

Membungkus buah alpukat dengan kantung kresek juga membantu buah lebih matang dengan cepat.  Tapi ingat, pastikan periksa alpukat setiap hari agar tidak terlalu matang atau malah busuk. 
Selain cara mematangkan alpukat, Anda juga harus cermat dalam memilih alpukat. Pilihlah alpukat yang besar dan tua, salah satu tandanya adalah bijinya terdengar ketika digoyangkan. Apabila biji alpukat tidak bergeser ketika digoyang, maka dikhawatirkan buah yang Anda pilih masih kurang matang dan rasanya agak pahit.  Semoga informasi yang berjudul  Matangkan Buah Alpukat dengan 5 Cara Mudah Ini dapat bermanfaat bagi kita  semua. 

Baca Artikel Keren Lainnya

Kenali Sembilan Khasiat Luar Biasa Buah Apel
Manfaat Tak Terduga Jengkol dan Efek Sampingnya Untuk Kesehatan
Rahasia Sehat Buah Juwet yang Wajib Anda tahu
Manfaat Luar Biasa Kulit Rambutan untuk Kesehatan dan Kecantikan
Jangan Remehkan Ciplukan, Kenali Beragam Manfaat Sehatnya
Matangkan Buah Alpukat dengan 5 Cara Mudah Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown