Rahasia Manfaat Daun Sirsak untuk Diabetes

DariBuahDanDaun - Pernahkah Anda mengonsumsi buah sirsak? Buah yang memiliki rasa manis menyegarkan ini tidak hanya nikmat, tapi juga mengandung khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Tidak hanya itu saja, karena ternyata daun sirsak juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk mengobati penyakit, diantaranya asam urat, hipertensi, diabetes, kolesterol, dan beberapa penyakit lainnya. Bahkan menurut who, dalam daun sirsak terdapat  kandungan yang dapat menurunkan kadar glukosa hingga mencapai batas normal. 

Saat ini, diabetes menjadi salah satu penyakit yang siap mengancam semua orang segala usia. Penyebab diabetes sendiri sangat beragam, diantaranya : obesitas, pola makan tidak sehat, kurang olahraga dan kadar glukosa yang tinggi. Bukan rahasia lagi jika diabetes termasuk satu penyakit yang sulit diatasi jika sudah parah dan berisiko menyebabkan kematian. Agar kondisi bisa normal, penderita diabetes tidak hanya wajib memperbaiki gaya hidup sehat tapi juga harus diimbangi dengan obat-obatan yang membantu menurunkan kadar glukosa dalam darah. Dibandingkan obat-obatan kimia, mengobati diabetes dengan daun sirsak tentu jauh lebih aman dan tentunya murah meriah. Dalam daun sirsak terdapat kandungan alami yang ampuh memperbaiki fungsi sel beta pancreas dalam memproduksi insulin.

Kandungan Nutrisi dalam daun sirsak

Tidak hanya memiliki buah yang rasanya segar dan bernutrisi, karena ternyata daun sirsak juga mengandung nutrisi tinggi sehingga bagus untuk membantu menyembuhkan penyakit diabetes. Diantara kandungan nutrisi dalam daun sirsak, antara lain : Vitamin A, Vitamin B, protein, fruktosa,senyawa alkaloid, flavonoida, saponin, asetogenin, karbohidrat, serat, Vitamin C, kalsium, kalium, fosfor, lemak dan lainnya. Kesemua kandungan nutrisi tersebut sangat membantu mengendalikan kadar gula darah untuk tetap berada pada batas normal.

Cara Memanfaatkan daun sirsak Untuk Diabetes

Meskipun banyak obat-obatan yang berkhasiat menurunkan kadar gula darah, namun daun sirsak bisa menjadi salah satu obat herbal yang ampuh menurunkan kadar gula darah dan yang pasti sangat aman bagi penderita diabetes. Cara Memanfaatkan daun sirsak, yakni :
  • Rebus beberapa lembar daun sirsak hingga mendidih. Setelah dingin, saring airnya dan minum secara rutin setiap hari. Lebih baik air rebusan untuk sekali minum.
  • Keringkan daun sirsak, setelah itu blender hingga halus. Seduh dengan air panas dan tambahkan madu jauh lebih berkhasiat.
Semoga informasi yang berjudul Rahasia Manfaat Daun Sirsak untuk Diabetes diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya :

Cara Mudah Memilih Durian yang Legit dan Dagingnya Tebal
Jangan Buang Biji Kurma! Ini Manfaatnya untuk Kesehatan
Pisang, Buah Surga yang Berkhasiat bagi Kesehatan dan Kecantikan
Matangkan Buah Alpukat dengan 5 Cara Mudah Ini
Rahasia Sehat Buah Juwet yang Wajib Anda tahu
Rahasia Manfaat Daun Sirsak untuk Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown