Cara Alami dan Ampuh atasi batuk Berdahak yang Membandel Pada Anak

Di Musim penhujan seperti sekarag ini, penyakit batuk termasuk satu penyakit yang banyak menyerang anak-anak. Penyebab batuk sendiri sangat beragam, diantaranya virus dan bakteri. Ada dua jenis batuk, yaitu batuk kering dan batuk berdahak. Umumnya, batuk berdahak disebabkan oleh virus dan bakteri. Namun, selain itu juga bisa disebabkan karena alergi, misalnya : anak mengalami alergi dingin, udara dingin inilah yang membuat anak lebih sensitif dan menyebabkan saluran pernafasan menyempit dan dapat mengeluarkan lendir. Nah, lendir inilah yang mengakibatkan munculnya dahak pada saluran pernafasan anak. Dan batuk tersebut muncul sebagai reaksi tubuh untuk mengeluarkan lendir. Oleh karena itulah, disebut sebagai batuk berdahak. Batuk berdahak harus segera diatasi, karena dapat mengganggu kesehatan dan juga tumbuh kembang anak.
Batu Berdahak Pada Anak

Penggunaan Obat obatan kimia dalam meredakan batuk berdahak banyak dilakukan oleh para orang tua. Hal ini sah sah saja dilakukan, tetapi apabila penggunaan obat kimia dilakukan secara terus menerus akan mengakibatkan ketergantungan pada obat kimia, yang pada akhirnya akan menimbulkan efek samping yang kurang baik bagi anak. Jadi akan lebih baik jika Anda menggunakan bahan alami yang bisa meredakan batuk berdahak. Berikut ini bahan bahan alami yang dapat meredakan batuk berdahak yang membandel pada anak:

Teh Jahe

Irisan jahe yang dicampurkan ke dalam teh hangat cukup efektif untuk membantu mengatasi batuk berdahak. Disarankan untuk mengonsumsi teh jahe dua kali sehari agar batuk berdahak Anda segera mereda. Jangan lupa tambahkan gula sedikit biar anak suka mengonsumsinya

Belimbing Wuluh

Buah ini juga cukup efektif sebagai cara mengobati batuk berdahak pada anak. Caranya Rebus blimbing wuluh dengan sedikti butir adas dan gula, setelah itu saring airnya saat rebusan mulai dingin, setelah itu berikan kepada anak secara teratur

Jeruk Nipis dan kecap

Jeruk nipis merupakan obat alami untuk menghilangkan batuk yang paling dikenal masyarakat. Campuran perasan jeruk nipis dengan kecap cukup efektif mengobati batuk berdahak pada anak jika dikonsumsi dua kali sehari dengan takaran yang pas yaitu satu sendok teh.

Kunyit dan madu

kunyit sudah lama dipercaya oleh masyarakat kita sebagai salah bahan alami yang bisa meredakan batuk berdahak. Tumbuk kunyitnya, lalu dicampurkan dengan madu ke dalam segelas susu.

Madu dan Air

Madu Sangat Baik untuk penyembuhan batuk berdahak selain itu juga dapat meningkatkan stamina anak yang sudah terkuras karena batuk. Caranya berilah satu sendok madu yang sudah di campur dengan air putih sebanyak setengah gelas.

Bawang merah

Bawang merah yang sudah di belah menjadi dua bagian, oleskan minyak kayu putih pada leher anak kemudian gosok-gosok dengan bekas potongan bawang merah tadi berulang kali seperti orang kerokan.
Demikian bahan bahan alami untuk meredakan Batuk berdahak yang membandel pada anak dengan cepat, semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mengatasi batuk berdahak pada anak Anda.
Cara Alami dan Ampuh atasi batuk Berdahak yang Membandel Pada Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown