Tujuh Makanan sehat untuk jaga Rambut Indah

Rambut termasuk mahkota yang berharga bagi wanita, karenanya tak heran jika mereka rela mengeluarkan banyak uang demi menjaga kecantikan rambutnya. Seperti yang kita tahu, rambut yang tidak terawatt dengan baik dapat mengundang masalah, dari mulai : rontok, ketombe, rambut bercabang, rapuh, berminyak hingga  kering. Keramas saja tidak cukup untuk mendapatkan rambut sehat, hitam, tebal dan bersinar. Dibutuhkan perawatan rutin, baik dari dalam maupun luar. Perawatan dari luar bisa dengan keramas, creambath, pemakaian conditioner, masker rambut hingga vitamin rambut. Sedangkan perawatan dari dalam bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan tertentu yang berkhasiat menjaga kesehatan rambut.

Hem, kira-kira apa sajakah makanan yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut?  Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :

Kacang almond

Kacang almond  kaya akan nutrisi, dari mulai asam lemak, vitamin dan zinc. Seperti yang kita tahu jika kesemuanya itu sangat bagus untuk menjaga kesehatan rambut. 

Wortel

Wortel kaya akan vitamin A  yang tidak hanya bagus untuk menjaga kesehatan mata, tapi juga rambut. Dengan rutin mengonsumsi wortel, maka Anda akan terhindar dari masalah ketombe dan menyehatkan kulit kepala.

Blueberry

Bluberry kaya antioksidan dan vitamin C  yang sangat bagus untuk mencegah paparan radikal bebas yang merusak rambut dan pastinya membuat rambut lebih kuat.

Buncis

Sayur yang rasanya renyah ini sangat kaya nutrisi, dari mulai protein, zinc, zat besi, vitamin dan biotin yang sangat bagus untuk menjaga kekuatan rambut sehingga terhindar dari kerontokan.

Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau, seperti sawi, bayam, kangkung dan lainnya juga bagus untuk menjaga kesehatan rambut. Kandungan vitamin A dan C serta nutrisi lainnya sangat ampuh menguatkan akar rambut dan mencegah kerontokan.

Kacang kedelai

Kandungan protein, zat besi dan zink dalam kacang kedelai sangat ampuh menutrisi rambut dna kulit kepala sehingga lebih sehat dan kuat hingga ke akarnya.

Alpukat

Alpukat termasuk buah yang kaya akan asam lemak omega 3 dan antioksidan sehingga tidak hanya bagus dikonsumsi, tapi juga bisa jadi bahan alami untuk masker rambut.
Dengan rutin mengonsumsi makanan yang disebutkan diatas, dijamin impian Anda untuk memiliki rambut indah  dan sehat dapat terwujud.
Tujuh Makanan sehat untuk jaga Rambut Indah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown