Cintai Ginjal dengan Buah dan Sayuran Ini

Daribuahdaun - Hampir semua orang ingin memiliki ginjal yang sehat dan berfungsi sempurna. Hal itu sudah jelas, karena sekali saja ginjal bermasalah, maka beberapa penyakit berbahaya siap mengancam hidup Anda. Selain itu, pengobatan penyakit ginjal bisa dibilang sangat mahal dan prosesnya juga tidak instan. Meskipun sudah sadar konsekuensinya, namun sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara menjaga dan merawat ginjal. 
ginjal-sehat
Ginjal

Selain menjaga gaya hidup sehat dan olah raga, kita harus mensupport ginjal dengan mengonsumsi makanan yang tidak hanya sehat tapi berkhasiat melindungi ginjal. Hem, mungkin tidak semua orang tahu, apa sajakah makanan yang berkhasiat melindungi ginjal? Untuk itu, simak kelanjutaan artikel Cintai Ginjal dengan Buah dan Sayuran Ini berikut ini :

Tomat

Tomat kaya akan flavonoida yang bermanfaat menjaga fungsi ginjal. Selain itu, tomat juga kaya akan nutrisi lain yang berkhasiat mengatur protein dan membantu mengurangi perkembangan Kristal ginjal sehingga terhindar dari penyakit gagal ginjal.

Anggur

Kandungaan nutrisi dalam buah anggur sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk salah satunya meningkatkaan fungsi ginjal.

Jeruk Bali

Jeruk bali mengandung flavonoida yang cukup tinggi sehingga berkhasiat membantu mencegah kerusakan fungsi ginjal.

Buah Berri

Buah beri (stroberi, bluberi, cranberry) tidak hanya memiliki rasa yang nikmat, tapi khasiatnya sangat luar biasa untuk kesehatan ginjal.

Ceri

Buah ceri kaya akan nutrisi penting yang bermanfaat untuk menghilangkan racun tubuh (detoksifikasi). Selain itu, Ceri kaya akan vitamin dan rendah protein sehingga bermanfaat meningkatkan fungsi ginjal.

Apel

Buah apel termasuk salah satu buah yang berkhasiat membuang racun tubuh (detoksifikasi sehingga ginjal terbebas dari limbah/racun yang membebani kinerjaanya.

Bawang merah

Bawang merah mengandung khasiat sebagai penyembuh alami untuk masalah ginjal. Selain itu, kandungan nutrisi dalam bawang merah juga ampuh menangkal racun sehingga ginjal sehat dan berfungsi dengan baik.

Paprika Merah

Paprika merah membantu memecah sisa-sisa metabolism yang mengendap pada ginjal sehingga bisa dibuang dengan sempurna.

Kembang Kol

Kandungan nutrisi dalam kembang kol, seperti : indoles, tiosianat,  glucosinolates yang bermanfaat membuang semua racun yang ada didalam tubuh sehingga ginjal  terhindar dari kerusakan.
Semoga artikel yang berjudul Cintai Ginjal dengan Buah dan Sayuran Ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Cintai Ginjal dengan Buah dan Sayuran Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown