Manfaat Luar Biasa Biji Paprika Bagi Kesehatan

Pernahkah Anda mengonsumsi paprika? Paprika memiliki rasa pedas dan juga manis yang tersembunyi, karenanya seringkali dinikmati dalam kondisi mentah. Paprika memiliki warna yang beragam, dari mulai hijau, kuning dan merah. Ternyata tidak hanya daging buahnya saja yang bermanfaat, karena biji paprika juga memiliki manfaat sehat yang tak kalah luar biasanya dari daging buahnya. Hem, mungkin Anda heran, apa sajakah manfaat sehat yang bisa kita peroleh dari biji paprika? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :

Sumber vitamin C

Paprika mengandung vitamin C yang sangat tinggi dan berperan sebagai antioksidan yang kuat sehingga bagus banget untuk kesehatan.

Menjaga kecantikan kulit

Biji paprika mengandung vitamin E yang tinggi sehingga sangat bagus untuk menjaga kecantikan kulit dan rambut.

Menjaga kesehatan mata

Dalam biji paprika terdapat kandungan vitamin A yang bermanfaat meningkatkan penglihatan  dan menjaga kesehatan mata.

Menjaga system  pencernaan

Biji paprika kaya akan serat alami yang bermanfaat menjaga kesehatan usus besar, seperti meningkatkan pengeluaran racun tubuh dan meningkatkan perisai untuk menjaga sel usus

Menyehatkan jantung

Biji paprika mengandung flavonoida  dan phytochemical yang ampuh mencegah pembekuan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

Mmebantu membakar kalori

Dalam paprika terdapat kandungan serat alami yang ampuh membantu proses pembakaran kalori tubuh sehingga cocok untuk diet.
Setelah mengetahui beagam manfaat dari biji paprika, pastilah Anda tidak akan ragu lagi ketika hendak mengonsumsinya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

tag :
manfaat biji mahoni manfaat biji mahoni untuk kecantikan manfaat biji pepaya manfaat biji mahoni untuk jerawat manfaat biji pepaya untuk rambut manfaat biji pepaya untuk wajah manfaat biji alpukat manfaat biji nangka
Manfaat Luar Biasa Biji Paprika Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown