Kenali Rahasia Manfaat Serai untuk Kesehatan dan Kecantikan

Serai biasa dikenal sebagai bumbu masak, karena memiliki rasa dan aroma khas yang melezatkan masakan. Ternyata tidak hanya melezatkan masakan, karena ternyata serai bisa memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam daun serai terdapat kandungan nutrisi, dari mulai Vitamin A, Vitamin C, asam folat, zat besi, potassium, kalsium, magnesium, tembaga, mangan dan lainnya. Bahkan dalam daun serai terkandung zat anti mikroba, anti kanker, anti inflamasi dan antioksidan. Mantab sekali bukan?
Dari beragam kandungan nutrisi dalam serai tersebut, kita bisa mendapatkan beragam manfaat,  diantaranya :

Mencegah kanker

Dalam  serai terdapat kandungan zat anti kanker yang ampuh mencegah sel kanker dan mempertahankan sel jaringan sehat dalam tubuh. Caranya : geprek serai dan rebus hingga berubah warna, saring dan minum airnya secara rutin.

Mencegah dan mengatasi anemia

Dalam serai terdapat kandungan zat besi tinggi sehingga ampuh mencegah dan mengatasi penyakit anemia.

Menurunkan berat badan

Serai dikombinasikan dengan beberapa bahan alami lainnya, seperti jahe dan madu dapat membantu melunturkan lemak dengan cepat sehingga berat badan akan terjaga.

Mengatasi diabetes

Kandungan nutrisi dalam serai bermanfaat sebagai detoksifikasi tubuh, termasuk organ pancreas sehingga bisa berfungsi sempurna dalam menurunkan kadar gula darah. Hal ini tentu sangat bermanfaat untuk penderita diabetes.

Menghilangkan kolesterol

Dalam serai terdapat zat anti kolesterol sehingga sangat bagus untuk menyingkirkan kolesterol jahat di usus dan juga darah.

Menjaga kecantikan kulit

Kandungan Serai ampuh melancarkan sirkulasi darah sehingga hal itu sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit, seperti mencegah jerawat dan membuat kulit cerah bersinar.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Dalam serai terdapat kandungan potassium yang bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya mudah, cukup minum secara rutin teh serai.

Meredakan nyeri dan menyembuhkan luka

Serai mengandung zat anti septic dan anti inflamasi sehingga bisa mengurangi nyeri atau peradangan serta menyembuhkan luka.
Setelah mengetahui beragam manfaatnya diatas, masihkah Anda ragu dengan khasiat daun serai? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semuaa.

tag : manfaat jahe manfaat serai bagi kesehatan manfaat serai merah manfaat serai wangi manfaat serai untuk kulit manfaat serai untuk kesehatan manfaat serai untuk kecantikan manfaat serai untuk masakan
Kenali Rahasia Manfaat Serai untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown