Buah dan Sayur untuk Naikkan Tekanan Darah Rendah

Memahami bagaimana cara meningkatkan tekanan darah adalah keharusan, terutama bagi Anda yang mengalami tekanan darah rendah. Tidak hanya tekanan darah tinggi saja yang harus diwaspadai, karena tekanan darah rendah juga berisiko sebabkan gangguan kesehatan yang serius dan juga kerusakan organ-organ vital dalam tubuh. Tekanan darah rendah sering disebut dengan hipotensi, dimana sirkulasi darah ke organ-organ tubuh, seperti jantung dan otak tidak memadai. Umumnya, penderita tekanan darah rendah akan mengalami gejala, diantaranya : pusing, lemah, letih, lesu, mual muntah, jantung berdebar, hingga pingsan. Hipotensi sendiri disebabkan banyak factor, darimulai : anemia, dehidrasi, kehamilan, bawaan penyakit, efek samping pengobatan, usia, dan lainnya.
Jika Anda mengalami tekanan darah rendah, pastilah Anda akan berusaha menaikkan tekanan darah, bukan? Bukan rahasia lagi jika mengonsumsi daging kambing dapat membantu menaikkan tekanan darah dengan cepat. Namun jika Anda kurang menyukai daging kambing, Anda bisa mengatasinya dengan konsumsi buah dan sayuran, berikut ini :

•    Buah delima

Buah delima merah mengandung nutrisi yang sangat luar biasa, dimana salah satu manfaatnya adalah untuk meningkatkan tekanan darah yang rendah.

•    Buah bit

Buah bit mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu menaikkan tekanan darah Anda dengan cepat.

•    Kismis

Kismis sangat kaya akan zat besi sehingga membantu menaikkan tekanan darah Anda  yang rendah. 

•    Buah alpukat

Buah alpukat mengandung vitamin B compleks yang snagat bagus untuk meningkatkan pembentukan sel darah merah atau hemoglobin sehingga sangat bagus untuk meningkatkan tekanan darah.

•    Sayur bayam

bayam sangat kaya akan nutrisi, salah satunya zat besi yang ampuh meningkatkan sel darah merah dalam tubuh. Mengonsumsi secara rutin dapat menghindarkan Anda  dari risiko hipotensi.

•    Buah-buahan kaya vitamin C

Buah yang kaya vitamin C sangat bagus untuk membantu penyerapan zat besi ke dalam tubuh. diantara buah yang kaya vitamin C, yakni : jeruk, jambu biji, nanas, melon dan lainnya.
Semoga informasi yang berjudul Buah dan Sayur untuk Naikkan Tekanan Darah Rendah diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
tag :  cara menaikkan tekanan darah dengan cepat obat menaikkan tensi darahobat generik tekanan darah rendah pantangan makanan untuk penderita darah rendah kumpulan buah penambah darah penyebab tekanan darah rendah obat darah rendah di apotik makanan penambah tekanan darah rendah pada ibu hamil
Buah dan Sayur untuk Naikkan Tekanan Darah Rendah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown