Rahasia Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan

DariBuahDaun-Siapa sich yang tidak suka buah pisang? Ternyata, tidak hanya daging buahnya saja yang lezat dan kaya nutrisi, kulit buah pisang juga mengandung manfaat yang luar biasa untuk kecantikan. Hem, mungkin sebagian dari Anda masih heran, bagaimana mungkin kulit pisang yang biasa berakhir di tempat sampah justru menyimpan khasiat yang luar biasa? Hem, agar lebih jelasnya, simak saja penjelasan lengkapnya ya. (BUmbu Dapur yang Berkhasiat Mengontrol Tekanan Darah)

Kandungan Nutrisi Kulit Pisang

Jangan pernah menganggap sepele kulit pisang, karena ternyata terdapat kandungan nutrisi penting didalamnya, antara lain : protein, Vitamin C, Vitamin B, air, kalsium, lemak, fosfor, zat besi dan beberapa zat lainnya. (Dapatkan Tips-Tips Kecantikan lainnya DISINI)

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan

Tampil cantik sempurna tidak harus dengan cara mahal, karena banyak cara alami yang bisa dimanfaatkan, salah satunya dengan kulit pisang. Ingin tahu, apa sajakah manfaat yang bisa kita dapatkan dari kulit pisang? Simak informasinya berikut ini :

•    Mengatasi kantong mata

Kurang tidur maupun aktivitas seharian di layar computer membuat mata Anda tampak lelah dan memicu munculnya kantung mata. Kondisi tersebut tentu merusak penampilan Anda bukan? Jangan khawatir, karena Anda bisa memanfaatkan kulit pisang sebagai masker untuk menyegarkan mata dan mengatasi kantung mata.

•    Memutihkan kulit

Kandungan vitamin C dalam kulit pisang tidak hanya ampuh menjaga kelembapan alami kulit, tapi juga dapat mencerahkan kulit. Caranya sangat mudah, Anda bisa menggosokkan kulit pisang secara langsung pada kulit atau menghaluskannya dan menambahkan madu untuk masker wajah.

•    Memutihkan gigi

Memiliki gigi putih dan bersih tentu menjadi impian setiap orang. Namun berbagai makanan dapat merusak keindahan gigi. Menyikat gigi saja tidaklah cukup untuk membuat gigi putih, untuk itu Anda bisa memanfaatkan kulit pisang untuk memutihkan gigi. Caranya, dengan menggosokkan kulit pisang secara rutin pada gigi, diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin seminggu sekali untuk mendapatkan hasil maksimal.

•    Mengatasi tanda penuaan

Tanda penuaan akan mulai muncul saat memasuki usia 30-an, namun beberapa factor dapat mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa memanfaatkan masker pisang, karena dapat menjaga kelembapan alami kulit, membuatnya lebih segar dan kencang.

•    Mengatasi kulit kaki pecah-pecah

Cuaca panas seringkali membuat kulit kering dan pecah-pecah, terutama pada telapak kaki. Tidak perlu cemas, karena Anda bisa mencegah dan mengatasi masalah kulit kering dan pecah-pecah dengan kulit pisang. Cukup gosokkan kulit pisang pada telapak kaki Anda secara rutin pada malam hari, niscaya masalah kulit kering dan pecah-pecah bisa teratasi dnegan baik.
Hem, ternyata dari hal yang sering berakhir di tempat sampah justru banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. Semoga informasi diatas dapat menambah pengetahuan kita semua.

Rahasia Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown