Ingin Gigi Putih? Konsumsi Buah dan Sayur untuk Memutihkan Gigi

DariBuahDaun-Memiliki gigi putih bersih membuat rasa percaya diri seorang meningkat, karena itu tak heran jika banyak orang rela mengeluarkan kocek banyak untuk mendapatkannya. Gigi putih kita mudah berubah warna akibat mengonsumsi beberapa jenis makanan/minuman, diantaranya : cokelat, kopi, teh, minuman bersoda, dan lain sebagainya. (buah yang berkhasiat hilangkan dehidrasi selama puasa)
Saat ini banyak produk pasta gigi yang mengklaim mampu memutihkan gigi dengan cepat dan mudah. Padahal kenyataannya menggosok gigi secara rutin tidaklah cukup untuk mendapatkan gigi putih dan bersih, apalagi jika Anda memiliki hobi merokok dan mengonsumsi makanan penyebab gigi kuning. Lalu apa yang harus dilakukan agar gigi tetap terlihat putih dan bersih? Anda bisa merawat gigi dengan beberapa jenis buah dan sayur yang berkhasiat memutihkan gigi secara alami berikut ini :

Buah Stroberi

Kandungan asam malat yang terdapat dalam buah Stroberi sangat ampuh mengikis dan membersihkan noda pada permukaan gigi. Anda bisa mengonsumsi buah stroberi secara langsung atau dengan menghaluskannya dan mengoleskan pada gigi, kemudian diamkan beberapa menit, baru dech dibilas. (Manfaat luar biasa buah kurma utuk kecantikan)

Wortel

Wortel mengandung zat tertentu yang merangsang produksi air liur sehingga bermanfaat membersihkan plak yang membandel pada gigi.

Pisang

Pisang kaya kalsium dan nutrisi penting lainnya yang bagus untuk kesehatan gigi. Selain itu, kulit pisang kaya akan mineral yang ampuh membantu memutihkan gigi. Caranya dnegan menggosokkan kulit pisang pada permukaan gigi, diamkan beberapa menit, baru dech Anda bisa berkumur-kumur.

Lemon/ Jeruk Nipis

Kandungan lemon dan jeruk nipis ampuh membantu memutihkan gigi. Meski demikian, jangan digosokkan secara langsung pada gigi ya, karena kandungan asam yang tinggi dapat merusak gigi. Caranya adalah dengan memadukan bersama bahan lainnya, yakni : air lemon/jeruk nipis dicampur garam dan soda kue, kemudian oleskan pada permukaan gigi. Agar hasil maksimal, lakukan perawatan ini secara teratur.

Nanas

Buah nanas mengandung zat alami yang merangsang produksi air liur sehingga bermanfaat sebagai pembersih noda gigi secara alami.

Pir

Pir kaya kandungan mineral yang membantu menetralkan bakteri penyebab bau mulut dan mengikis plak serta noda kekuningan pada gigi.

Buah Apel

Sebagaimana buah stroberi, aple juga mengandung asam malat yang mmebantu membersihkan noda pada gigi. Selain itu, saat kita menggigit apel secara langsung, maka plak pada gigi akan memudar dan gigi lebih bersih.
Hem, ternyata untuk mendapatkan gigi putih bersih tidaklah sesulit dan semahal yang dibayangkan yaa. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Ingin Gigi Putih? Konsumsi Buah dan Sayur untuk Memutihkan Gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown