9 Buah dan Sayur Peningkat kekebalan tubuh

Daribuahdaun-Ketika musim hujan tiba, beberapa gangguan kesehatan ringan siap menghantui keluarga tercinta, misalnya : flu, batuk, pilek, sakit kepala, sakit perut, dan lain sebagainya. Memang sich, saat ini banyak obat-obatan yang bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah kesehatan tersebut. Namun, mengonsumsi obat-obatan secara terus menerus tentu kurang baik bagi kesehatan. Yang terbaik adalah dengan memberdayakan sistem imun tubuh, karena dengan imunitas tubuh yang baik maka tubuh Anda akan melawan virus penyebab penyakit.
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan sistem imun tubuh, diantaranya : istirahat yang cukup, olahraga rutin, dan dengan mengonsumsi makanan sehat, misalnya : buah dan sayur.  Hem, kira-kira buah dan sayur apa sajakah yang berkhasiat meningkatkan sistem imun tubuh? Agar lebih jelasnya, simak 9 Buah dan Sayur  Peningkat kekebalan tubuh berikut ini : (12 Buah dan Sayur Penurun Kolesterol)

1.    Ubi

Ubi termasuk satu makanan yang kaya akan betakaroten yang bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam menangkal serangan penyakit. (Waspadai 7 Ancaman Penyakit akibat Berpakaian Ketat)

2.    Buah Beri

Buah beri tidak hanya memiliki rasa yang nikmat, tapi juga kaya akan Vitamin C dan E yang merupakan antioksidan terkuat untuk membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh. (Rahasia Jumlah Gigi Manusia untuk Tangkal Penyakit Mematikan)

3.    Sayuran hijau

Sayuran hijau mengandung banyak vitamin dan mineral juga antioksidan yang bagus untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga ancaman penyakit bisa dihindari. (Awas, 8 Makanan Ini membuat Tubuh jadi Melar)

4.    Jahe

Jahe sangat kaya akan antioksidan dan mineral penting yang berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, jahe juga mengandung zat antimikroba yang bermanfaat menangkal virus penyebab penyakit. (Tips Hilangkan Bau Petai dnegan Mudah)

5.    Wortel

Wortel termasuk sayuran berwarna orange yang kaya akan betakaroten yang berkhasiat meningkatkan sistem imun dalam menangkal serangan virus peyebab pilek dan flu.

6.    Kiwi

Buah kiwi termasuk buah yang kaya Vitamin E, antioksidan terbaik yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal serangan bakteri dan virus penyebab penyakit.

7.    Alpukat

Alpukat kaya akan Vitamin A, B1 dan C serta mineral penting yang berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga ampuh menangkal serangan penyakit.

8.    Kubis

Kubis mengandung vitamin dan asam amino esensial yang berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

9.    Lemon

Lemon kaya akan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan terkuaat yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Setelah membaca penjelasan diatas, tentulah kita jadi tahu apa sajakah makanan yang berkhasiat meningkatkan sistem imun tubuh. Yuk konsumsi makanan-makanan diatas agar imunitas tubuh meningkat dan Anda terhindar dari ancaman penyakit secara alami. Semoga informasi yang berjudul 9 Buah dan Sayur  Peningkat kekebalan tubuh diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

9 Buah dan Sayur Peningkat kekebalan tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown