Manfaat Sehat Si Kecil Ketumbar Untuk Kesehatan

Daribuahdaun - Bagi yang suka masak, ketumbar pasti bukan barang yang asing lagi bagi Anda. Ya, ketumbar memang termasuk bumbu dapur yang bermanfaat melezatkan masakan. Tumbuhan rempah-rempah yang memiliki nama Latin Coriandrum sativum memiliki bentuk yang sangat mini, meski begitu jangan Anda remehkan karena biarpun kecil namun mengandung manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Pada masakan, umumnya ketumbar digunakan dengan cara ditumbuk halus, namun untuk pengobatan Anda bisa langsung merebusnya saja.
Karena tidak banyak yang tahu besarnya manfaat ketumbar,maka disini kita akan membahasnya dengan tuntas. Kira-kira, apa saja manfaatnya? Yuk intip Manfaat Sehat Si Kecil Ketumbar Untuk Kesehatan berikut ini :
ketumbar

Menurunkan kadar kolesterol

Kandungan senyawa asam linoleat, asam askorbat, asam oleat, asam stearate, dan asam palmitat sangat efektif membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah sehingga tubuh lebih sehat.

Menyembuhkan anemia

Ketumbar juga mengandung zat besi yang bagus untuk mencegah dan mengatasi anemia.

Menyehatkan sistem pencernaan.

Dalam ketumbar terdapat kandungan minyak esensial yang berkhasiat menyehatkan system pencernaan, dari mulai : membantu proses sekresi enzim pencernaan, merangsang proses pencernaan dan mengaatasi berbagai masalah dalam pencernaan.

Menormalkan kadar gula darah.

Bagi penderita diabetes, kandungan dalam ketumbar juga ampuh membantu menurunkan kadar gula darah looh…

Menjaga kesehatan tulang

Kandungan vitamin K dalam ketumbar sangat bagus untuk membaantu menjaga kesehatan tulang Anda. Dengan mengonsumsinya secara rutin, Anda akan terhindar dari risiko osteoporosis.

Antioksidan alami

Ketumbar kaaya akan zat-zat penting yang bermanfaat sebagai antioksidan alami dalam tubuh, antara lain : Vitamin A,riboflavin, Vitamin C,asam folat, karoten dan niacin.

Menyehatkan tubuh

Kandungan nutrisi dalam ketumbar sangat bagus untuk membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan, antara lain : mengatasi batu dan flu,melancarkan ASI, mengatasi radang lamnbung dan menurunkan tekanan darah tinggi.Caranya cuku rebus ketumbar hingga mendidih, saring airnya dan minum secara rutin.

Kembung dan sakit kepala

Ketumbar juga bisa digunakan untuk pengobatan luar, diantaranya perut kembung dan sakit kepala. Cara menggunakannya, cukup haluskan ketumbar kemudian tambahkan minyak putih dan balurkan pada perut secara merata atau pada pelipis jika sakit kepala.
Hem, sungguh mengejutkan, karena ternyata bahan sekecil ketumbar mengandung khasiat yang luar biasa. Semoga informasi yang berjudul Manfaat Sehat Si Kecil Ketumbar Untuk Kesehatan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua yaa….
Manfaat Sehat Si Kecil Ketumbar Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown